Follow kami di google berita

Letkol CPN. Yusuf Adi Puruhita Pegang Tongkat Komando Skadron 13/Serbu

A-News.id, Teluk Bayur – Tongkat komando Skadron 13/ Serbu kini berpindah tangan dari Letkol Cpn. M. Taufik Asyikin kepada Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita. Dengan demikian, maka skadron yang bermarkas di Jalan Kalimarau, Kecamatan Teluk Bayur tersebut mempunyai komandan baru.

Penyambutan Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita itu dilaksanakan dengan tradisi khas adat banua diselingi tradisi militer yakni pedang pora, terakhir pemotongan pita dan serah terima kunci markas sebagai penanda bahwa Letkol Yusuf kini resmi berdinas di Bumi Batiwakkal.

Dalam keterangan pressnya, mantan Dandim 0117/Atam ini mengatakan, ia selaku komandan 13/Serbu yang ke empat akan meneruskan visi dan misi pejabat sebelumnya. Diantaranya, orientasi lingkungan sampai dengan menangani segala macam permasalahan yang dilaporkan oleh staf skadron dalam hal memperbaiki kinerja personel ke depannya.

Berdasarkan jejak biografi, Letkol Yusuf merupakan pilot helikopter yang pernah bertugas di pusat pendidikan penerbang angkatan darat (Pusdikpenerbad) tentu mengetahui mengenai seluk beluk terkait persoalan alat utama sistem senjata (alutsista) salah satunya helikopter.

Alumni akmil tahun 2000 silam ini mengaku, sebagai tugas awal dirinya akan memprioritaskan terlebih dulu penanganan alutsista yang dimiliki Skadron 13/Serbu, yang mengalami permasalahan teknis sehingga nantinya helikopter yang ada dapat berfungsi normal kembali.

“Sedikit banyak tentunya saya tahu bagaimana puspenerbad dan satuan operasionalnya dalam hal ini khususnya Skadron 13/Serbu yang menjaga perbatasan Indonesia-Malaysia,” ujarnya kepada awak media, Selasa (25/1/2022).

“Kondisi sekarang yang ada mungkin alutsista yang tidak bisa terbang karena permasalahan teknis itu yang akan menjadi fokus utama dalam kerja kita,” tambahnya.

Dirinya yang kini harus kembali berhadapan langsung dengan mesin alutsista militer tersebut, mengaku bahwa dengan memprioritaskan kelayakan terbang helikopter hasil akhirnya adalah membantu tugas personel dalam bertugas melakukan patroli udara dan lain sebagainya.

“Tentunya saya inginkan alutsista ini layak untuk terbang kembali, memang sekarang dalam tahap mulai perbaikan,” tandasnya.

Usai acara penyambutan, danskadron baru tersebut menyempatkan diri melakukan pengecekan terhadap tiga helikopter yang dimiliki Skadron 13/ Serbu. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel