Follow kami di google berita

Lestarikan Budaya dan Tradisi Berau

A-news.id, Tanjung Redeb –Bupati Berau Sri Juniarsih Mas berharap organisasi Perisai Banua dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan sosial dan budaya di Kabupaten Berau. Hal itu disampaikan bupati saat mengukuhkan pengurus Perisai Banua, di Balai Mufakat Tanjung Redeb, Sabtu (27/1/2024).

“Saya berharap himpunan organisasi warga Banua memiliki kepedulian terhadapat budaya Banua secara berkelanjutan untuk generasi kita yang akan datang,” kata Sri Juniarsih.

Karena itu, bupati mendorong Perisai Banua untuk membuat berbagai program kerja efektif dan kreatif yang dapat membantu membangun masyarakat dalam kehidupan sosial budaya di Kabupaten Berau.

“Kewajiban kita dalam sosial dan budaya yakni melestarikan dan mengembangkan budaya lokal dan warisan budaya lainnya, termasuk menjaga tradisi yang ada di Bumi Batiwakkal,” ujar Sri Juniarsih.

Namun, bupati juga menegaskan bahwa masyarakat tidak boleh melupakan keberagaman antar suku, agama, dan kepercayaan yang berbeda-beda di Kabupaten Berau.

“Perlu diingat, kewajiban kita selalu saling menghormati dan toleransi antar suku, budaya, dan antar umat beragama selain warga Banua,” pesan Sri Juniarsih.

Bupati juga mengharapkan terbentuknya pengurus Perisai Banua ini dapat berkontribusi dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

“Kita semua tentu menyadari bahwa setiap organisasi akan dihadapkan berbagai permasalahan dan kendala. Karena itu, jalin kekompakan agar menjadi organisasi yang solid,” kata Sri Juniarsih.

“Jadikan perhimpunan warga Banua ini sebagai modal dalam mewujudkan kepedulian sosial serta melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel