Follow kami di google berita

Konsolidasi Pengurus dan Ikrar Pemenangan PKS, Perkuat Koordinasi dan Tetap Solid untuk Memenangkan Partai

A-News.id, Tanjung Redeb – Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas, memimpin Ikrar Pemenangan Pemilu 2024 di depan ribuan pengurus dan kader PKS yang hadir di Konsolidasi Pengurus dan Ikrar Pemenangan yang digelar di SM Tower, Jalan Teuku Umar, Tanjung Redeb, Minggu (22/10/2023).

Salah satu poin Ikrar yakni menginstruksikan seluruh kader PKS untuk bekerja dan berjuang keras memenangkan PKS dan Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

“Bekerja dengan kesungguhan hati, berjuang keras, cerdas, ikhlas dan tuntas untuk memenangkan PKS serta memenangkan saudara Anies Baswedan menjadi presiden RI pada Pemilu 2024,” kata Sri Juniarsih membacakan ikrar yang diikuti oleh seluruh kader PKS.

Selain itu, para kader PKS juga berikrar untuk taat dan patuh terhadap Pancasila, UUD 1945, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. Mereka juga berikrar tetap menjaga keutuhan NKRI dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Taat dan patuh pada pimpinan partai, AD/ART PKS serta aturan partai lainnya. Kemudian membangun kebersamaan dan menjaga soliditas antar sesama untuk pemenangan Pemilu 2024.

Para kader PKS juga berikrar untuk membangun komunikasi dan kerjasama secara optimal dengan seluruh elemen bangsa. Ini bertujuan untuk layani rakyat menyiapkan calon pemimpin terbaik dan menjaga suara rakyat dalam Pemilu 2024.

“Kami berikrar untuk itu semua dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi saksi atas apa yang kami ucapkan,” ucap Sri Juniarsih.

Sri Juniarsih juga menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi tujuan dalam konsolidasi ini. Diantaranya, menguatkan kembali tekad Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden RI. Kemudian mewujudkan Visi PKS dalam menegakkan keadilan.

“Tugas kita adalah melaksanakan kewajiban  sebagai partai Rahmatan Lil Alamin yang memberikan kebaikan seluas luasnya,” ujarnya.

“Saya berharap masyarakat Berau bersatu padu untuk memenangkan PKS. Alhamdulillah menurut survey saat ini PKS mendapat rangking tertinggi kepemilihannya di Kabupaten Berau,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, konsolidasi ini juga bertujuan untuk menguatkan koordinasi untuk memenangkan PKS. Kemudian mendeklarasikan kader-kader Kabupaten Berau untuk menjadi DPRD Kabupaten Berau, anggota DPRD Kaltim dan DPR RI.

“Setiap langkah yang kita lakukan harus benar-benar efisien untuk pemenangan,” ucapnya

Dia juga berpesan kepada kader agar menghindari gesekan-gesekan di internal. Semuanya harus bersatu padu untuk kemenangan PKS.

“Saya mengajak seluruh kader untuk sama-sama berdoa bermunajat agar kita mendapat kemenangan dalam Pemilu Legislatif dan Presiden 2024. Dan yang tak kalah penting adalah pemilihan kepala daerah pada 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Berau, Sumadi mengingatkan para kader terus bergerak  untuk memenangkan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

“Karena waktu kita dalam menghadapi pemilihan umum ini tinggal 114 hari, maka kita harus mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat,” pesannya di hadapan ribuan pengurus.

Sumadi juga menyampaikan, untuk meraih kemenangan, setidaknya ada tiga hal yang harus  dijaga.

Pertama Kesolidan kader. “Untuk mencapai kemenangan seluruh kader harus solid,” katanya.

Kedua kesolidan struktur. Dari DPD sampai tingkat RT harus berkoordinasi secara solid. Tidak perlu saling membenci, menggibah maupun mencela.

Ketiga, taat pada pimpinan. “Jika kita sudah ditunjuk partai, maka Sami’na wa atho’na. Mendengar dan melaksanakan. Ini merupakan kunci kemenangan,” pesannya. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel