Follow kami di google berita

KETUA KOMISI I DPRD BERAU HARAPKAN PERUSAHAAN BERIKAN PELATIHAN

Feri Kombong

ANews, Berau – Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong buka suara terkait permasalahan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Berau, pada Rabu (17/03/2021).

Saat diwawancara pada sela-sela acara Musrenbang (Musywarah Rencana Pembangunan) di Teluk Bayur, Feri mengungkapkan seharusnya pihak perusahaan mengikuti aturan yang ada. Pasalnya yang bakal menikmati hasilnya tentu masyarakat Berau juga.

“Bagaimana pun yang merasakan dampaknya nanti pasca tambang ini masyarakat Berau, artinya ketika masyarakat tidak mendapatkan sesuatu dari situ dari segi ekonomi tentu dirugikan masyarakat Berau,” terangnya.
Dirinya menambahkan dengan masuknya perusahaan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

“Kalau bisa dana CSR itu untuk pendidikan anak kita, utamanya yang putus sekolah, anak-anak yang putus sekolah karena faktor ekonomi ini yang seharusnya kita tanggung agar nanti tiada lagi alasan perusahaan terutama tentang skill,” bebernya.

Feri berharap agar masyarakat di Berau ini dibukakan seluas-luasnya pelatihan sehingga menjadi tenaga yang siap untuk bekerja, sehingga mampu berkarya di kampungnya sendiri. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel