Follow kami di google berita

Harapkan Serapan Anggaran Triwulan I Berjalan Baik

A-News.id, Tanjung Redeb — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Berau dapat kucuran anggaran sebesar Rp1,5 triliun pada tahun 2023 ini. Tak hanya dari dana dari APBD, dana sebesar itu juga berasal dari anggaran provinsi yakni sebesar Rp 225 miliar dan anggaran dari APBN sekitar Rp40 miliar.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah memberikan atensi pada DPUPR untuk memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik mungkin dan dapat dirasakan masyarakat Berau secara langsung.

“Selain serapan yang baik, anggaran itu juga diharapkan mampu untuk membangun sesuai program dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Berau. Baik di sekitar perkotaan maupun desa yang berada di pedalaman,” tutur Syari.

Syarifatul meminta agar DPUPR sudah melakukan perencanaan dan pelelangan. Diharapkan di triwulan I ini tahap pelelangan dilakukan agar saat ABT semua kegiatan tidak bertumpuk.

“Agar kegiatan ABT tidak bertumpuk dengan kegiatan anggaran murni sehingga serapan anggaran itu ngumpul diakhir tahun, karena itu kurang bagus di kacamata kementrian,” ujarnya.

Dirinya yang memiliki fungsi kepengawasan meminta agar serapan anggaran triwulan I ini sudah berjalan, baik itu tender maupun pengadaan langsung (PL). Sehingga tugas para OPD dapat lebih ringan saat memasuki triwulan berikutnya.

“Sehingga capaiannya menjadi baik khususnya pada pelaporan keuangannya,” tandasnya. (Yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel