Follow kami di google berita

Sinergitas TNI-Polri Gelar Pertunjukan Wayang Orang, Kapolres Berau Beserta Jajaran dan Tokoh Masyarakat Gelar Nobar

A-News.Id, Tanjung Redeb – Jajaran Polres Berau menggelar nonton bareng (nobar) pagelaran wayang orang yang berjudul Pandawa Boyong.

Kegiatan itu ditujukan untuk selalu menunjukkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri. Tidak hanya soal urusan menjaga kondusivitas Indonesia, keduanya juga kompak melestarikan kesenian tradisional dengan main wayang orang bersama.

Acara ini diinisiasi langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

“Pagelaran wayang orang pertama di Angkatan Laut, yang diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta prajurit TNI Angkatan Laut,” seperti dilihat di Instagram @tni_angkatan_laut, Sabtu (14/1/2023)

Terlihat pada poster, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga akan tampil pada acara wayang orang tersebut. Selain itu, terlihat juga ada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hingga KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Aksi wayang orang ini akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu (15/1). Acara mulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Jenderal Sigit memerankan tokoh Prabu Puntadewa. Puntadewa dalam pewayangan digambarkan sebagai sosok manusia yang berhati suci dan membela kebenaran. Puntadewa juga digambarkan sebagai sosok manusia yang sabar, beriman, tekun beribadah, ikhlas dan jujur.

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya mengatakan, nobar Pandawa Boyong itu, dilakukan di ruang rapat Polres Berau, melalui streaming youtube.

Kegiatan nonton bareng ini pun, dihadiri sejumlah pejabat di Polres Berau. Mulai Kabag SDM, Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Sejumlah perwira lainnya.

Tidak hanya itu, Kapolres Berau juga mengundang tokoh-tokoh masyarakat tanah jawi untuk menonton pagelaran tersebut.

“Kami juga melibatkan masyarakat untuk ikut nobar, pelestarian budaya yang dilakukan saat ini oleh petinggi Polri dan TNI,” ujarnya.

Sekretaris DPD Ika Pakarti Berau, Aan Wibowo mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dimana, pejabat-pejabat tinggi dua institusi bisa berkolaborasi dalam menjaga dan melestarikan seni budaya bangsa.

“Kami sangat senang melihat itu. Tentunya juga kami berterima kasih karena jajaran Polres Berau turut menonton pertujukan budaya itu,” singkatnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel