Follow kami di google berita

Reses di Kampung Pilanjau Mantaritip, Warga Fokus Aspirasi Pertanian

A-News.id, Sambaliung –– Anggota DPRD Berau, Sakirman, melaksanakan reses III tahun 2023 di Kampung Pilanjau Mantaritip, Kecamatan Sambaliung, pada Kamis (20/10). Dalam reses tersebut, Sakirman menampung aspirasi warga terkait berbagai persoalan yang dihadapi.

Beberapa warga menyampaikan aspirasinya mulai dari wacana membuat produk turunan seperti cabe kering berkemasan, cabe kemasan, dan merica kemasan. Selain itu, warga juga meminta bantuan untuk pengurusan sertifikat tanah.

“Jadi produk turunan ini tidak serta merta langsung di distribusikan, jadi kita olah dulu setelah panen kemudian kita paking kemudian baru di distribusikan. Hal ini bertujuan agar harga kita tidak terlalu murah dipasaran,” ujar Abu salah satu warga.

Ketua KWT Tabalosari, Yesinta, juga menyampaikan aspirasinya. Ia meminta bantuan dari pemerintah untuk pengadaan kultifator, bantuan pupuk subsidi, dan baju seragam KWT Tabalosari sebanyak 24 orang.

“Kami berharap pemerintah bisa membantu kami dengan pengadaan kultifator, bantuan pupuk subsidi, dan baju seragam KWT,” kata Yesinta.

Sementara itu, ibu-ibu pengajian di Kampung Pilanjau Mantaritip meminta bantuan dari pemerintah untuk pengadaan speaker dan seragam sebanyak 70 orang.

“Kami ingin mengadakan speaker dan seragam untuk ibu-ibu pengajian. Kami harap pemerintah bisa membantu kami,” kata salah satu ibu-ibu pengajian.

Petani di Kampung Pilanjau Mantaritib juga menyampaikan aspirasinya. Mereka mengeluhkan kurangnya pupuk subsidi dan semprotan tangki.

“Kami minta bantuan pemerintah untuk pengadaan pupuk subsidi dan semprotan tangki. Kami butuh pupuk subsidi untuk meningkatkan produksi pertanian kami,” kata salah satu petani.

Menanggapi aspirasi warga, Sakirman mengatakan akan berupaya untuk menindaklanjutinya. Ia akan menyampaikan aspirasi warga tersebut kepada pemerintah daerah.

“Saya akan berupaya untuk menindaklanjuti aspirasi warga ini. Saya akan sampaikan kepada pemerintah daerah agar dapat dipertimbangkan,” kata Sakirman.

Sakirman juga mengatakan bahwa reses merupakan salah satu fungsinya sebagai anggota DPRD. Reses merupakan kesempatan baginya untuk bertemu langsung dengan konstituennya dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Reses merupakan kesempatan bagi saya untuk bertemu langsung dengan konstituen saya dan mendengarkan aspirasi mereka. Aspirasi warga inilah yang akan saya perjuangkan di DPRD,” kata Sakirman.

Sakirman berharap agar pemerintah daerah dapat memperhatikan aspirasi warga Kampung Pilanjau Mantaritip. Ia juga berharap agar warga Kampung Pilanjau Mantaritib dapat aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan aspirasi warga Kampung Pilanjau Mantaritip. Saya juga berharap agar warga Kampung Pilanjau Mantaritib dapat aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” tandas Sakirman. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel