Follow kami di google berita

Kolaborasi Dengan Stakeholder, Sekwan Minta Kegiatan DPRD Berau Dipublikasi

A-News.Id, Tanjung Redeb – Belum lama dimutasi menjadi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Berau, Abdurahman akan bekerja maksimal untuk menjembatani antara kebijakan pemerintah Kabupaten dengan DPRD Berau. Tidak terkecuali untuk publikasi kegiatan DPRD Berau.

Dikatakannya, tugas utamanya saat ini adalah melayani dewan dan sebagai jembatan antara kepentingan pemerintah Kabupaten dengan DPR.

“Setwan ini sama halnya dengan OPD, jadi pastinya akan bekerja juga untuk kepentingan masyarakat. Terutama, terkait program-program yang telah disepakati,” ujarnya.

Mantan Kepala Kesbangpol ini menyebutkan, program-progam yang ada, nantinya diharap mampu berkolaborasi dengan seluruh elemen. Termasuk juga dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Berau.

“Kita juga akan terus berupaya untuk berkolaborasi dengan instansi-instansi vertikal,” bebernya.

Terkait dengan SMSI, dirinya berharap bisa mengakomodir seluruh media untuk bisa menjadikan media yang terarah, indipenden dan terpercaya.

“Peran media sendiri, kita akui bahwa itu sangat penting. Mengingat, banyak program dewan dan pemerintah yang harus terpublikasi. Apalagi, berkaitan dengan kepentingan masyarakat,” sebutnya.

Disamping itu juga, kata dia, harus ada kerja sama terkait pemberitaan-pemberitaan terkait program yang ada di dalam kantor maupun di luar kantor. Terkhusus kegiatan kedinasan.

“Kalau bisa itu semua diliput. Kalau sekarang, ini banyak kegiatan yang media tidak tahu. Jadi cukup disayangkan. Programnya baik, tapi masyarakat tidak tahu,” sebutnya.

Diakuinya, dalam waktu dekat akan menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Berau.

“Kalau untuk ini, kami menunggu pak Kajari tiba di Berau. Karena, beliau sedang dinas luar,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel