Follow kami di google berita

Karang Taruna Gunung Panjang Gelar Diskusi Kepemudaan Pemilu 2024

A-News.id, Tanjung Redeb — Karang Taruna Gunung Panjang bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau gelar diskusi kepemudaan. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kelurahan Gunung Panjang, Tanjung Redeb, Sabtu (23/9/2023).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Gunung Panjang, Muhammad Izzatullah mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari karang taruna, kegiatan ini membahas tentang kontribusi pemuda dalam mensosialisasikan kepada pemilih pemula untuk menciptakan pemilu damai tahun 2024.

“Inisiasi dari Karang Taruna. Tapi kita kerjasama dengan KPU, Bawaslu, HMI dan Parmusi Kaltim untuk menjadi narasumber,” katanya.

Kegiatan ini juga mengundang para pemilih pemula tingkat SLTA, perwakilan mahasiswa, organisasi kepemudaan dan beberapa element masyarakat lainnya.

Izza juga mengucapkan terima kasih atas support PT Hutan Sanggam Berau dan Betric atas dukungan yang diberikan. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi narasumber yang telah berkontribusi memberikan pemahaman seputar pemilu 2024.

“Terima kasih juga untuk dukungan dari PT HSB dan Betric yang sudah membantu menyukseskan acara ini,” bebernya.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Berau, Saharudin juga memberikan apresiasinya terhadap pemuda khususnya Ketua Karang Taruna Gunung Panjang yang telah membantu KPU Berau mensosialisasikan secara umum kepada pemilih.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mensosialisasikan pemilu 2024 kepada khayalak masyarakat khususnya kepemudaan. Saya terima kasih 1000 kali dan sangat apresiasi. Semoga saat hari pemilihan tiba antusias pemilih dapat meningkat,” bebernya.

Apresiasi ini juga diberikan oleh Ketua Bawaslu Berau, Ira Kencana yang juga menjadi narasumber pada acara tersebut. Menurutnya acara diskusi seperti ini dapat terus digencarkan, karena dapat menambah wawasan untuk pemilih pemula maupun pemilih lainnya.

“Saya sangat apresiasi, karena jarang sekali ada pemuda yang mengadakan acara yang luar biasa seperti ini, saya juga baru pertama ya diundang untuk menjadi narasumber oleh karang taruna, karena biasanya yang mengadakan acara seperti ini para penyelenggara pemilu seperti pendidikan politik dan sebagainya,” tandas Ira. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel