Follow kami di google berita

Kodim Berau Terbaik Nasional Lomba Jurnalistik Versi Dansatgas TMMD Ke-118, Terbaik Kedua Kategori Media

A-News.id, Jakarta – Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/BRU, menjadi yang terbaik dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023.

Sebab, selain semua program sasaran dan tambahan tuntas 100 persen, Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-118 di Kampung Melati Jaya, Kabupaten Berau, berhasil menyabet juara pertama lomba karya jurnalistik versi Dansatgas kategori media elektronik.

Penghargaan diserahkan Aster KSAD Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. di Aula Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes TNI AD) Jakarta, Rabu (6/12). Di peringkat kedua dan ketiga, Kodim 1420/Sidrap dan Kodim 1010/Tapin.

Usai menerima penghargaan, Dandim 0902/Berau, Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah mengatakan, hal ini tentu menjadi kebanggaan segenap jajaran TNI di Kodim 0902/Berau, dan tentu saja masyarakat Bumi Batiwakkal.

“Ini yang pertama bagi Kodim 0902/BRU. Tentu ini sebuah kebanggaan kita dan masyarakat, walaupun wilayah kita jauh, tetapi kita bisa memberikan kontribusi terbaik,” terangnya.

Prestasi baik ini tentu akan memberi dampak positif bagi Kodim 0902/BRU dan mengangkat nama Bumi Batiwakkal dalam kancah nasional.

“Kita akan pertahankan dan tingkatkan,” tegasnya.

Tak lupa, Rommi yang baru beberapa pekan mengemban amanah sebagai Dandim 0902/BRU, mengucapkan banyak terima kasih kepada Letkol Inf Dony Fatra. Sebab TMMD ke-118 dilaksanakan saat Kodim/0902 BRU dipimpin Letkol Dony Fatra.

“Saya meneruskan komando beliau (Dony Fatra). Dan prestasi ini merupakan buah kerja keras beliau yang mampu membangun sinergi yang baik dengan seluruh stakeholder yang ada di Berau,” ungkap Rommi.

Letkol Inf Dony Fatra yang turut hadir dalam penyerahan anugerah yang diterima oleh Kodim 0902/BRU di Mabes-AD, Jakarta, turut merasa bangga dan bersyukur apa yang dilakukannya bersama jajaran TNI di Kodim 0902/BRU, bisa mengangkat nama Kabupaten Berau di kancah nasional.

“Program yang kita lakukan lebih kepada program bottom up, (usulan program) langsung dari kepala kampung. Kami tindaklanjuti, berkolaborasi dengan stakeholder dan tercapai pelaksanaan 100 persen TMMD ke-118,” ujarnya.

Di antara program-program yang dijalankan adalah pembangunan Rumah Layak Huni (RLH), Penyediaan Air Bersih bekerja sama dengan Perumda Batiwakkal, membangun lokasi ketahanan pangan, serta meningkatkan beberapa ruas jalan untuk memudahkan aktivitas masyarakat Kampung Melati Jaya.

“Itu semua memang usulan dari mereka (masyarakat Melati Jaya, red). Jadi semoga saja itu semua bermanfaat dan bisa dirawat sebaik mungkin. Sehingga bisa menjadi contoh untuk kampung lainnya di Berau,” terangnya.

Dirinya pun yakin, pergantian tongkat kepemimpinan kepada Letkol Inf Rommi Sakti Alamsyah tidak akan mengubah perjuangan dan komitmen TNI Manunggal bersama Rakyat.

“Saya yakin dan percaya, untuk Dandim yang saat ini menjabat akan melanjutkan dan akan bersinergi dengan stakholder untuk membawa Berau maju, lebih baik, dan sejahtera,” ungkapnya.

Selain versi Dansatgas, Kodim 0902/BRU juga berhasil mencatatkan prestasi dalam lomba karya jurnalistik TMMD ke-118 versi wartawan. Dengan menjadi terbaik kedua kategori media cetak/online yang diwakili wartawan Berau Post, Yudhi Perdana, melalui karya yang berjudul: Berdampak pada Kesejahteraan, Tingkatkan Kualitas Kesehatan. (*/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel