Peningkatan Penumpang Di Dermaga Wisata Sanggam Mulai Tampak Sejak Berakhirnya Penutupan Tempat Wisata

Penumpang di Dermaga Wisata Sanggam

ANEWS, Berau – Keadaan Dermaga Wisata Sanggam mulai terlihat ada peningkatan sejak pemberlakukan penutupan tempat-tempat wisata berakhir pada 18/5/2021 lalu. Dan saat ini 2 speed boat setiap hari yang berangkat ke Pulau Derawan, kata Bustam, petugas Dishub di Dermaga Wisata Sanggam (21/5).

“Sudah mulai ramai sejak 1 hari setelah lebaran, tanggal 18, yang biasanya 1 sekarang peningkatan jadi 2 speedboat setiap hari,” ujar Bustam.

Bustam

Dari jumlah penumpang, menurut Bustam ada sekitar rata-rata diperkirakan 40-50 orang setelah peningkatan penumpang, yang kebanyakan kata Dia, penumpang yang menuju ke Pulau Derawan.

Pembukaan kembali tempat-tempat wisata pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H tentunya akan menarik warga masyarakat untuk liburan, apalagi masih dalam suasana idul ftri, seperti tahun-tahun sebelumnya selalu dijadikan momen bagi para warga masyarakat untuk berwisata Bersama keluarga untuk menikmati suasana alam dan pemandangan segar di beberapa tempat-tempat destinasi wisata yang ada di Kabupaten Berau.

Namun masyarakat perlu terus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan.

Dari informasi yang diperoleh ANews, pemeriksaan dokumen bebas covid, seperti keterangan rapid antigen test, tetap dipersyaratkan bagi warga yang akan menuju ke Derawan maupun Maratua, terutama pendatang dari luar Kabupaten Berau. (skf)

 

Bagikan