Anggota Nelayan Bagan Yang Terjatuh di Perairan Talisayan Jumat Malam Sudah Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Tim Gabungan Pencari

ANEWS, Talisayan –  Jajaran Polsek, Koramil dan BPD Damkar/Basarnas Talisayan yang juga dikuti media ANews, Sabtu, 22/5/2021, mengerahkan kapal beserta masyarakat nelayan setempat melakukan pencarian atas laporan terkait dugaan jatuhnya dari kapal, seorang anggota salah satu bagan yang berada di perairan Talisayan Jumat malam, 21/5, yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.00 Wita.

Penelusuran dan pencarian korban cukup dramatis itu berlangsung selama 2-3 jam mengitari perairan yang diperkirakan lokasi jatuhnya korban yang diketahui bernama Dominicus Duo (20 thn), yang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi fisik agak lemas, karena sudah berenang selama kurang lebih 1 jam untuk mencapai salah satu bagan nelayan lainnya, seperti yang dituturkannya.

Dominicus Duo (20 thn)

Setelah diamankan dan dibawa ke darat, Dominicus menceritakan awal kejadian, dimana dia terpeleset malam itu, saat hendak buang air kecil setelah bangun dari tidur di kamar kapalnya, dikarenakan pijakan kapal yang licin, dan juga kemungkinan karena belum begitu konsentrasi sehabis bangun tidur, sehingga terjatuh ke laut.

Dia kemudian, lanjut Dominicus, berenang selama kurang lebih 1 jam untuk mencapai salah satu bagan nelayan lain di perairan Talisayan itu, sampai akhirnya keesokkan harinya, ditemukan oleh nelayan bagan lainnya dan kemudian disampaikan ke tim pencari untuk selanjutnya dibawa ke darat.

Saat ditanyakan bagaimana dia bisa sampai ke bagan lainnya, Dominicus mengatakan dirinya berenang.

“Berenang ada sejam,” kata Dominicus.

Untuk mengantisipasi kemungkinan kejadian seperti yang dialami Dominicus, Kapolsek Talisayan menyampaikan khususnya kepada para nelayan di Talisayan agar kelengkapan safety di kapal dipenuhi atau dilengkapi untuk mengantisipasi kalau ada kejadian yang tidak diinginkan saat mencari ikan.

“Kami dari pihak kepolisian, buat seluruh teman-teman nelayan, agar kelengkapan-kelengkapan safety yang harusnya disiapkan, tolong dipenuhi,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga bersyukur karena korban sudah ditemukan dalam keadaan sehat, dan Dia juga berterimakasih kepada jajaran Koramil, BPBD Talisayann dan bantuan jajaran TNI-AL serta Polairud dalam proses pencarian korban. (daeng)

Bagikan