Follow kami di google berita

Kesbangpol Berau Minta Data Pemilih Pemilu Tervalidasi Akurat

A-News.id, Tanjung Redeb – Dalam menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Berau harapkan pendataan khususnya pemilih pemilu tervalidasi dengan baik.

Khususnya pada data rekapitulasi daftar pemilih hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPHP-DPS) dan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP).

“Karena tahapan itu untuk mempersiapkan agenda pemilu serentak,” ujar Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Berau, Salim.

Pentingnya data pemilih dalam pemilu serentak tersebut, Salim meminta agar data pemilih dapat tervalidasi dengan baik serta dapat menjadi data rujukan bagi calon pemilih dan peserta pemilu.

Dengan data yang tervalidasi dengan baik tentunya dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap berjalannya penyelenggaraan pemilu 5 tahun sekali ini.

Salim menambahkan validasi data pemilih yang baik tentunya harus melewati beberapa tahapan yakni mulai dari tingkat desa hingga ke kabupaten.

“Kita bersama stakerholder akan terus berkordinasi dalam mempersiapkan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 agar tertib lancar dan aman,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel