Follow kami di google berita

Kepala Biro Adpim Kaltim Sambut Kehadiran 60 Siswa KB-TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah Samarinda

Para siswa KBIT/TKIT Raudhatul Jannah saat berfoto bersama depan Kantor Gubernur Kaltim Bersama Kepala Biro Adpim Sekprov Kaltim Syarifah.

A-News.id, Samarinda — Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat daerah Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Syarifah Alawiyah menyambut hangat kunjungan Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Islam Terpadu (IT) Raudhatul Jannah, dalam kegiatan kunjungan pengenalan perkantoran yang diikuti 60 Siswa KB-TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah Air Putih Samarinda di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu (08/05/2024).

Dalam sambutannya, Hj. Syarifah Alawiyah menjelaskan tentang kondisi gedung perkantoran yang memiliki 6 lantai, dengan akses lift dan tangga yang dapat digunakan menuju ruangan disetiap lantai. Dia juga mempertontonkan tayangan video singkat yang menggambarkan situasi perkembangan Provinsi Kalimantan Timur kepada seluruh siswa dan guru KB-TK Islam Terpadu Raudhatul Jannah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kantor gubernur Kaltim terdiri dari 6 Lantai, namun sekolah tidak dapat berkeliling karena sedang ada renovasi di beberapa lantai.” Jelasnya dengan tutur kata yang mudah dimengerti anak-anak.

Hj. Syarifah Alawiyah juga menyampaikan harapan kepada seluruh siswa untuk terus semangat menjalankan pendidikan sejak dini, sehingga kelak anak-anak yang hadir dapat menjadi penerus bangsa yang sukses. Dia juga mendoakan siswa dan gurun yang mendampingi untuk tetap sehat selalu, panjang umur, bahagia, dan semangat.

Sementara itu, Nur Hafizah selaku Kepala Sekolah KB-TK IT Raudhatul Jannah menjelaskan tujuan kunjungan siswa KB-TK IT Raudhatul Jannah ke Kantor Gubernur Kaltim merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak KB dan TK. Melalui Puncak Tema Tanah Airku dalam pembelajaran KB/TK Islam Terpadu. Sekaligus memperkenalkan anak-anak dengan pusat pemerintahan di provinsi Kalimantan Timur.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini memang berkaiatan dengan tema tanah airku, sekaligus dalam rangka menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak KB dan TK.” Ujarnya di Ruang Pandurata Gubernur Kaltim.

Nur Hafizah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim, khususnya kepala Biro Administrasi pimpinan sekretariat daerah prov kaltim Hj. Syarifah alawiyah yang karena sudah memberikan kesempatan kepada 60 murid untuk berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim.

“Kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan anak. Selain itu menjadi kebanggaan tersendiri karena sudah berkunjung ke Kantor Gubernur Kaltim,” pungkasnya.(Ria)

Bagikan

Subscribe to Our Channel