Follow kami di google berita

Operasi Gaktibplin, Sie Propam Polres Berau Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Surat Personil

A-News.id, Berau — Sipropam Polres Berau melaksanakan kegiatan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap Personil di 3 polsek yang berada di kawasan Pesisir Selatan Berau. Pelaksanaan Gaktibplin belangsung selama 2 hari, yakni Kamis (17/3/2022) dan Jumat (18/3/2022).

Kapolre Berau AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasipropam Iptu H Simalango mengatakan pelaksanaan kegiatan ini diadakan di Polsek Tabalar, Polsek Talisayan, Polsek Biduk-Biduk dan  Pospol Sektor Batu Putih. Kegiatan ini juga merupakan fungsi dari Propam Polres Berau.

“Sekaligus mensosialisasikan aplikasi Propam Presisi, pengecekan sikap tampang, pengecekan surat nyata diri, pengecakan (Senpi) beserta amunisinya dan pengecekan kendaraan dinas roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Untuk sikap tampang seperti kerapian perorangan mulai dari potongan rambut, pakaian, sepatu dan atribut dan lainnya. Hal ini juga berujuan untuk menjaga ketertiban administrasi personel dan kewibawaan, sehingga terlihat rapi di masyarakat pada saat melaksanakan tugas sehari-hari.

“Untuk aplikasi Propam Presisi, aplikasi ini digunakan untuk memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan adanya anggota Polri yang melakukan pelanggaran di lapagan atau pada saaat melakukan pelayanan,” jelasnya.

Propam juga melakukan tes urin kepada personil untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri.

“Sampai saat ini semua polsek jajaran sudah kita lakukan pemeriksaan, Alhamdulillah semuanya anggota tidak ada terlibat narkoba, hasil tes urin negatif semua,” ungkapnya.

Dirinya berharap agar kedepan jangan sampai ada anggota Polres Berau maupun jajaran Polsek melakukan pelanggaran baik disiplin maupun melanggar kode etik, karena hal itu dapat merugikan institusi Polri khususnya Polres Berau. (ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel