Follow kami di google berita

Bankaltimtara Tanjung Redeb Gelar Kembali Progam Peduli Kasih Orang Tua

A-News.id, Tanjung Redeb — Kegiatan setiap bulan PT BPD Kaltim Kaltara Cabang Tanjung Redeb kembali terlaksana. Kegiatan ini memberikan pemeriksaan gratis terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah pensiun.

Pimpinan Cabang PT BPD Kaltimtara Tanjung Redeb mengatakan hal ini merupakan program penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan setiap bulannya.

Dikatakannya, program tersebut telah berjalan selama 3 tahun lamanya namun sempat terhambat karena adanya pandemi Covid-19.

“Program ini sudah lama dilaksanakan, setiap bulannya kita berikan pemeriksaan kesehatan gratis,” sebutnya.

Selain pemeriksanaan kesehatan gratis, BPD Kaltimtara juga memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai kredit usaha untuk para pensiunan, yang nantinya dapat digunakan sebagai modal usaha pasca pensiun.

Pemeriksaan ini juga merupakan kerjasama antara Bank BPD dengan puskesmas Tanjung Redeb untuk melakukan pemeriksaan.

Dalam pelaksanaanya jika didapati pensiunan yang memiliki gejala penyakit, maka tenaga kesehatan yang bertugas akan memberikan rujukan ke Puskesmas Tanjung Redeb untuk diberikan tindakan yang terukur.

“Jika ada yang membutuhkan obat akan diarahkan ke Puskesmas, semoga kegiatan ini dapat berjalan terus setiap bulannya,” tukasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel