Follow kami di google berita

Kejar Target 60% Lansia di Berau Tervaksin, Polsek Segah Vaksinasi Secara Jemput Bola

A-News.id, Segah – Jajaran Polsek Segah laksanakan vaksinasi COVID-19 untuk warga lanjut usia (lansia) secara jemput bola. Langkah tersebut selain untuk memaksimalkan penyaluran vaksinasi untuk kalangan lansia juga demi memudahkan akses para lansia dalam memperoleh layanan vaksinasi, Senin (10/1/2022).

Kapolsek Segah Iptu Alimudin menuturkan, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, per tanggal 7 Januari 2021 untuk capaian vaksinasi bagi kalangan lansia sudah hampir mencapai target yakni sekitar 55,91 persen atau sebanyak 10.220 orang.

“Sehingga kami diberi target bahwasanya untuk lansia di Kabupaten Berau itu harus mencapai 60 persen tervaksin untuk dosis 1, sehingga masih kekurangan sekitar 5.714 orang lansia lagi,” tuturnya.

“Dan untuk masing-masing polsek dari tanggal 7 sampai 9 itu harus mendapatkan 70 orang lansia, khusus polsek Segah sendiri pertanggal 9 tadi kami mendapatkan 78 orang,” tambah Kapolsek Segah.

Diakui Iptu Alimudin, sesuai dengan perintah pimpinan untuk mengejar target tersebut, pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah itu, pihaknya terlebih dulu fokus ke kampung yang disinyalir banyak terdapat lansia, diantaranya Bukit Makmur, Long Ayan, Punan Malinau, Pandan Sari, Batu Rajang, Harapan Jaya, Gunung Sari dan Tepian Buah.

“Lansia yang akan divaksin itu akan kita jemput dari rumahnya masing-masing, kami yang akan menyiapkan sarana dan prasarana penjemputan,” katanya.

“Semua itu bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan dari rekan-rekan nakes dari puskesmas maupun pihak ketiga yang juga kami gandeng,” pungkasnya.

Jajaran Polsek Segah juga menyiapkan doorprize berupa paket sambako sebagai upaya untuk menarik minat lansia bersedia divaksin. Sementara itu, khusus kalangan lansia, vaksin yang disediakan sebanyak 50 dosis. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel