Follow kami di google berita

Kaltim Fest 2023 Jadi Ajang Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Bupati Berau Gamalis, berharap Kaltim Fest 2023 dapat menjadi ajang promosi bagi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau. Harapan ini disampaikan saat menghadiri pembukaan Kaltim Fest 2023 di Samarinda Convention Center pada Jum’at (8/7/2023).

“Ini dapat menjadi ajang promosi bagi Kabupaten Berau pada tingkatan provinsi bahkan nasional. Kabupaten Berau memiliki objek wisata dan ekonomi kreatif yang tidak kalah dengan tempat-tempat lain,” kata Gamalis di sela-sela meninjau stand pameran Kaltim Fest 2023.

Gamalis merasa bersyukur atas keikutsertaan Berau di ajang ini dan memberikan apresiasi kepada segenap pihak yang telah ikut berpartisipasi mengikuti ajang Kaltim Fest 2023 ini diantaranya Dinas Pariwisata, Dekranasda, dan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Berau.

“Melalui keikutsertaan Dinas Pariwisata, Dekranasda dan Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Berau, diharapkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau dapat semakin maju dan berkembang,” ujar orang nomor dua di Bumi Batiwakkal ini.

Tidak lupa Gamalis juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Berau atas perannya dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini berharap Kaltim Fest 2023 berjalan sesuai harapan. Isran Noor juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berperan dalam Kaltim Fest 2023.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan pada Kaltim Fest 2023 ini. Terutama peserta dari kabupaten kota di Kaltim. Karena ini menunjukkan bahwa potensi pariwisata Kaltim sangat besar. Utamanya pariwisata bahari di Kabupaten Berau” kata Isran Noor.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Ahmad Herwansyah dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan Kaltim Fest 2023 adalah memberikan ruang kreasi seluasnya kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Kaltim Fest 2023 digelar selama empat belas hari mulai tanggal 7-15 Juli 2023. Isi kegiatan diantaranya pameran obyek wisata dan ekonomi kreatif, lomba tari, talkshow, pentas seni, dan fashion.(ADV)

Bagikan

Subscribe to Our Channel