Follow kami di google berita

Kebakaran di Jalan Mangkubumi Sambaliung

A-News.id, Sambaliung – Kebakaran terjadi di Jalan Mangkubumi, Kecamatan Sambaliung sekitar pukul 10.45 Wita. Dari pantauan tim A-News.id di lapangan petugas dari pemadam kebarakan dibantu oleh TNI-Polri dan warga masih berupaya memadamkan api, Kamis (13/10/2022).

Selain memadamkan api, warga lain ikut membantu mengeluarkan perabotan dan berharga dari dalam rumah. Pemadaman cukup rumit dilakukan karena posisi rumah berada di gang sempit.

“Ini satu rumah tapi ada dua petak, bukan bangsal. Kalau untuk penyebab kebakarannya saya kurang tahu pasti,” ujar seorang warga Jumadi.

Warga lain Sulis menyatakan, kebakaran baru diketahui saat melihat asap hitam yang mengepul. Tanpa pikir panjang dirinya langsung berteriak memanggil warga lain untuk memadamkan api.

“Kita sempat berusaha mendobrak memastikan tidak ada orang di dalamnya, yang nempati rumah suami-istri,” katanya.

Kasi Logistik BPBD Berau Datu Hasbi menuturkan, api dengan cepat menyebar karena sebagian besar rumah berbahan dasar kayu. Namun karena kerjasama yang baik antara petugas dan warga api bisa diatasi dalam kurun waktu 20 menit.

“Untuk lebih lanjut penyebab kebakaran itu baru bisa diketahui dari kepolisian kita tidak bisa memprediksikan, harta benda korban ada sebagian berhasil diselematkan namun sebagian lagi gagal terselematkan,” jelasnya.

Api bisa dengan cepat dijinakkan sehingga tidak sempat menjalar ke bangunan sekitar. Sedang kondisi rumah (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel