Follow kami di google berita

KBB-KT Berau Sembelih 14 Ekor Sapi

A-News.id, Tanjung Redeb — Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB-KT) Kabupaten Berau telah mengadakan kegiatan sosial dalam momen Idul Adha. Sebanyak 14 ekor sapi diqurbankan dan dibagikan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan salah satu dari banyak kegiatan sosial yang diadakan oleh KBBKT.

Ketua Bubuhan Banjar H. Dardiansyah atau H. Oni melalui Sekjen KBB-KT Samhudi Utari, yang juga merupakan ketua panitia, menyampaikan bahwa program Tabungan Qurban yang mereka adakan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Tahun ini, mereka berhasil mengumpulkan 14 ekor sapi dari masyarakat untuk diqurbankan dan dibagikan.

“Peserta Tabungan Qurban ini berasal dari berbagai suku yang ada di Berau, bukan hanya dari kalangan orang Banjar. Hal ini menambah semangat mereka untuk terus meningkatkan kegiatan sosial di masyarakat,” katanya.

Sebelum program Tabungan Qurban, KBBKT juga telah menjalankan Program Fardhu Kifayah. Program ini memberikan fasilitas kepada anggota yang terdaftar dalam fardhu kifayah untuk membantu masyarakat saat ada yang meninggal dunia.

“Tujuan dari program-program ini adalah untuk membantu kemaslahatan masyarakat,” bebernya.

Selain itu, ada sebanyak 14 ekor sapi yang dikurbankan. 11 ekor sapi berasal dari hasil tabungan kurban, sementara 3 ekor sapi lainnya masing-masing disumbangkan oleh Ketua Bubuhan Banjar, H. Oni dan Dewan Pembina Bubuhan Banjar H. Abidinsyah, serta Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih.

Sementara itu, Ketua Pembina Bubuhan Banjar, H. Abidinsyah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Berau yang telah ikut serta dalam setiap program yang diadakan oleh KBBKT. KBBKT  juga meminta masukan dari seluruh masyarakat Berau agar KBBKT dapat berbuat lebih banyak lagi dan menghadirkan kegiatan yang lebih banyak untuk masyarakat.

(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel