Follow kami di google berita

KASUS COVID-19 DI BERAU KALI INI 14 TAMBAHAN KASUS DAN 11 PASIEN DINYATAKAN SEMBUH

ANews, Tanjung Redeb – Perkembangan kasus penularan virus corona di Kabupaten Berau terpantau kembali mengalami penambahan. Hal itu sebagaimana rilis yang disebar Dinas Kesehatan Berau, Minggu (20/12/2020) sore, sekitar pukul 18:25 WITA.

Kepala Dinas Kesehatan Berau Iswahyudi menuturkan, peningkatan tambahan kasus kali ini, didominasi dari pelaku perjalanan. Dan sebagian lainnya dari transmisi lokal dan klaster dari perusahaan tambang.

“Tambahan ada 14 kasus. Dari 14 itu, 6 orang transmisi lokal klaster BUMA BMO, 5 orang klaster RBA BMO, 2 pelaku perjalanan dan 1 lainnya transmisi lokal juga yang sumber penularannya belum diketahui,” tuturnya.

“Pasien yang terkonfirmasi secara garis besar berasal dari kecamatan Tanjung Redeb sebanyak 12 orang, sementara sisanya Sambaliung dan Teluk Bayur,” tambah Iswahyudi.

Iswahyudi selaku Kadinkes Berau

Kepala Dinkes itu juga merilis terkait kasus kesembuhan. Disebutkannya, terdapat 11 pasien covid-19 dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

“Kesembuhan diketahui dari sumber penularan sebelumnya adalah transmisi lokal dan pelaku perjalanan,” ucapnya.

Dengan demikian saat ini kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 726 kasus, dan 148 kasus masih menjalani perawatan.

“Berdasarkan penularan covid-19 di Kabupaten Berau yang terus meningkat diharapkan kepada seluruh masyarakat Berau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel