KODIM 0902/TRD REHAB RUMAH WARGA DI KELURAHAN RINDING

ANews, Teluk Bayur – Kodim 0902/Trd melakukan rehab terhadap rumah warga yang berlokasi di Jalan, Cut Nyak Dien, Gang Simpati RT 11, Kelurahan Rinding, Kecataman Teluk Bayur.

Program tersebut, merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat. Selain itu, karya bakti ini juga merupakan kegiatan yang dilakukan di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) semester II tahun 2020.

Dandim 0902/Trd, Letkol Inf Fardin Wardhana mengatakan, jika memang di TNI ada program rehab rumah tidak layak huni bagi masyarakat. Untuk mekanismesnya, pihak Kodim mengerjakan program setelah turun petunjuk dari komando atas.

“Selanjutnya Kodim berkoordinasi dengan koramil dan babinsa untuk mengecek rumah-rumah tidak layak huni di wilayah binaannya masing-masing,” ujarnya.

“Kita koordinasikan agar program ini tepat sasaran dan tepat guna untuk masyarakat yang memang rumahnya tidak layak huni dan butuh rehab,” sambung Dandim.

Sementara itu, untuk di tahun 2020 ini, Kodim 0902/Trd telah menyelesaikan 3 rumah milik warga yang tersebar di Rayon Militer masing-masing. diantaranya di Teluk Bayur, Labanan dan Gunung Tabur.

“Kita berharap warga yang menerima rumah ini bisa lebih nyaman tinggal dirumah barunya dan menjadi berkah bagi keluarga,” pungkasnya.

Pemilik rumah, Lukman yang kali ini menjadi orang yang beruntung mendapat bantuan dari Kodim, mengucapkan banyak terimakasih, yang memilih dirinya untuk mendapat bantuan dalam program rehab rumah. Tak banyak yang bisa ia sampaikan, hanya doa yang bisa ia panjatkan untuk keluarga besar TNI.

“Ini merupakan berkah yang luar biasa buat keluarga kami, alhamdulillah sekarang rumah kami lebih layak dari yang sebelumnya dimana atap rumah kami bocor. Terimakasih banyak untuk keluarga besar TNI,” katanya. (mik)

Bagikan