Follow kami di google berita

Kasatpol PP Berau Baru Resmi Dilantik, Anang : Prioritaskan Pelayanan Yang Humanis

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Berau yang baru, Anang Saprani, mengaku akan menggunakan pendekatan berbeda dalam menjalankan tugas Satpol PP ke depannya.

Hal itu dilontarkannya seusai dilantik sebagai Kasatpol PP di Balai Mufakat, Senin (7/2/2022).

“Amanat atau tugas yang diembandkan kepada kami, akan saya laksanakan sebagaimana mestinya berdasarkan peraturan yang berlaku,” kata Anang.

Sebelumnya, saat melaksanakan proses lelang jabatan, dirinya diminta oleh tim panitia seleksi agar dapat membuat suatu visi dan misi serta inovasi.

“Kemarin judulnya inovasi saya, Teman Satpol PP. Teman Satpol PP ini diartikan tertib dan aman. Bersama Satpol PP di situ kami lakukan pendekatan secara humanis. Sehingga dapat menerapkan peraturan daerah kepada pedagang kaki lima maupun para pelaku UMKM dengan cara yang humanis,” ujarnya.

Untuk menyukseskan rencananya itu, Anang menyatakan bahwa ia akan lebih banyak berkoordinasi dengan para kepolisian, TNI maupun instansi terkait.

“Karena sifat kerjanya berupa tim. Kami akan selalu memaksimalkan anggota yang ada, walaupun dapat dibilang masih kurang, masih minim tapi kami tetap berupaya anggota dan personil yang ada. Kami akan maksimalkan dalam hal mendeteksi tempat atau lokasi yang mana menjadi benturan terhadap kemajuan Kabupaten Berau,” tuturnya.

Dirinya juga menargetkan akan merapatkan barisan kembali untuk menyatukan seluruh anggota satuan Pol PP untuk bersama-sama dalam membantu pemerintah dalam menjalankan tugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, ketertiban umum dan ketentraman, penegakan peraturan daerah serta perlindungan masyarakat sesuai autran yang beralku.

“Target saya pertama akan collingdown terhadap kesatuan saya, agar saling bersinergi dalam hal kebaikan untuk menuju tugas yang kita embandkan, itu dulu Insya Allah,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel