Follow kami di google berita

8 Rumah di Kampung Bumi Jaya Diterjang Angin Puting Beliung

A-News.id, Talisayan – 8 rumah warga di Kampung Bumi Jaya, Kecamatan Talisayan rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras. Dari 8 rumah itu, satu diantaranya adalah rumah milik kepala kampung Bumi Jaya, Senin (7/2/2022).

Informasi tersebut pertama kali diketahui melalui unggahan akun fanspage Kampung BUMI JAYA.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Kampung Bumi Jaya, Imam Subagiyo mengaku saat kejadian dirinya sedang berada di kantor desa. Namun dari laporan warga, musibah tersebut terjadi sekira pukul 11.30 Wita.

“Rumah saya separuhnya habis termasuk garasi mobil,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Kata Subagiyo, saat kejadian di dalamnya rumahnya ada 6 orang yang posisinya semua sedang beristirahat. Beruntung dari keenam orang tersebut tidak ada yang mengalami cidera pasca bencana alam tersebut.

“Tidak ada yang terluka, tapi total kerugian karena kerusakan 8 rumah tersebut kurang lebih mencapai Rp 200 juta,” katanya.

Terpisah, Camat Talisayan Ahmad Juhri mengatakan, angin kencang yang menimpa Kampung Bumi Jaya itu diduga adalah angin puting beliung yang datangnya dari arah laut, Lebih jelas Ahmad menjelaskan, ada 2 RT yang terkena dampaknya yakni RT 5 dan RT 7, Kampung Bumi Jaya.

“RT 5 itu ada 3 rumah yang kena termasuk rumah kepala kampung sedangkan RT 7 ada 5 rumah,” katanya.

Dengan adanya musibah ini, selaku pemerintah kecamatan, Ahmad mengimbau agar warga Talisayang yang mayoritas tinggal di daerah pesisir dapat lebih berhati-hati dan sesegera mungkin waspada jika terjadi cuaca buruk.

“Masyarakat juga langsung bergotong-royong memperbaiki membersihkan serpihan-serpihan rumah yang rusak,” katanya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel