Follow kami di google berita

Sekretaris Komisi IV DPRD Samarinda Minta Pemkot Dan Warga Untuk Tidak Lengah Dengan Adanya Penyebaran Covid-19

A-news.id, Samarinda – Kasus terkonfirmasi positif covid 19 di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hingga saat ini terus meningkat.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Satgas Penangan Covid 19 Kaltim, pada hari Minggu (6/2/2022) kemaren jumlah terkonfirmasi di Samarinda sebanyak 28 positif, dan 16 dinyatakan sembuh.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris komisi IV DPRD Samarinda, Deni Hakim Anwar menghimbau agar seluruh warga Samarinda tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan upaya melakukan pencegahan.

“Dengan kondisi saat ini, saya meminta agar warga Samarinda tidak panik. dan selalu menerapkan 5M agar bisa mencegah penyebaran covid 19,” ungkap Deni. Senin (7/2/2022).

Deni menambahkan walaupun di Samarinda masih dalam Zona kuning tapi Pemerintag kota (Pemkot) serta seluruh warga Samarinda tidak boleh lengah, karena ini adalah peringatan.

“Jangan sampai terjadi peningkatan seperti di bulan Juli dan Agustus lalu. Jadi Pemkot dan warga tidak boleh lengah,” tambahnya.

“Karena jika kita lengah, otomatis Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan berdampak juga,” sambungnya.

Disinggung terkait vaksinasi apakah sudah mencapai target, politisi dari fraksi Gerindra menuturkan vaksinasi untuk 6-11 tahun sudah diangka 90%.

” Alhamdulillah Vaksinasi untuk anak itu sudah digenjot dari bulan 1 sampai di akhir bulan. Dan ini sudah berjalan dengan baik, dan mudahan vaksinasi 6-11 tahun di bulan 3 sudah mencapai 98%,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel