Follow kami di google berita

Kabar Gembira, Tahun Depan Tunjangan Ketua RT Naik

A-News.id, Tanjung Redeb – Menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat di tingkat paling bawah, Ketua Rukun Tetangga (RT) memiliki peran penting dalam mendukung program pembangunan daerah.

Memberikan apresiasi atas kinerja yang telah diberikan, Pemerintah Kabupaten Berau dibawah kepemimpinan Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wakil Bupati Gamalis, meningkatkan kesejahteraan para ketua RT. Kabar gembira ini disampaikan langaung Bupati Sri Juniarsih yang akan menaikkan tunjangan bagi ketua RT pada tahun 2024 mendatang.

Jika sebelumnya tunjangan setiap ketua RT menerima Rp 1,2 juta, pada tahun depan tunjangan akan diterima sebesar Rp 1,5 juta setiap bulannya. Pemkab Berau mengalokasikan rencana kenaikan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024 dan telah mendapat persetujuan DPRD Kabupaten Berau.

“Pada tahun depan kita akan menaikkan tunjangan Ketua RT menjadi Rp 1,5 juta. Ini bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada para Ketua RT,” ungkapnya.

Ketua RT disampaikan Sri Juniarsih adalah mereka yang selalu siap siaga selama 24 jam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingganya kenaikan tunjangan ini menurutnya sangat tepat untuk membangkitkan semangat kepada para Ketua RT untuk terus berkinerja dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tentu harapannya dengan kenaikan ini juga diimbangi dengan peningkatan kinerja melayani warganya,” ucapnya.

Pemkab Berau disampaikan Sri Juniarsih juga menaikkan beberapa program tunjangan, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga santunan kematian. Realisasi bantuan ini tentu harus didukung para Ketua RT yang memahami kondisi warganya dan melakukan pendataan mereka yang berhak menerima. Sehingga RT tentu memiliki peran penting termasuk dalam pelaksanaan program ini agar tepat sasaran dan tepat manfaat. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel