Follow kami di google berita

Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, PT Berau Coal bersama LPM Gunung Panjang, Berbagi Paket Sembako

A-News.id, Tanjung Redeb – PT Berau Coal dan mitra kerjanya bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gunung Panjang melaksanakan bakti sosial. Sebanyak 180 paket disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Gunung Panjang.

Ketua LPM Gunung Panjang, Daud Yusuf mengatakan, bahwa ini bukan kali pertamanya dilakukan, melainkan telah rutin setiap tahun diadakan baksos bekerja sama dengan PT Berau Coal dan mitra kerjanya. Sebelumnya LPM Gunung Panjang pada momen ramadhan tahun ini juga telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan.

Ia menjelaskan, kegiatan yang pertama, LPM Gunung Panjang melakukan kegiatan berbagai takjil di masjid, surau dan masyarakat yang melintas di depan Kantor Kelurahan Gunung Panjang. Kedua, pihaknya melakukan buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan anak yatim-piatu. Dan ketiga, pihaknya berbagi sembako dan takjil kepada anak-anak panti asuhan di pondok pesantren.

“Kegiatan terakhir ini kita khususkan berbagi paket sembako untuk masyarakat duafa di wilayah Kelurahan Gunung Panjang,” bebernya.

Dikatakannya, ada sekira 7 orang dari setiap RT yang mendapat bantuan. Yang mana, orang-orang tersebut merupakan masyarakat yang memang membutuhkan dan terdaftar sebagai penerima bantuan. “Kita salurkan kepada 17 RT yang ada di Gunung Panjang. Dan masing-masing RT itu diberi kurang lebih sebanyak 7 paket sembako,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini menggandeng PT Berau Coal beserta mitra kerjanya. Yakni, PT MTL, PT KDC dan beberapa perusahaan lainnya, yang beroperasi di kawasan Kelurahan Gunung Panjang.

“Kami, tentunya menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan hingga sejauh ini. Dimana, memang PT Berau Coal tidak hanya kali ini saja memberikan kontribusi yang berdampak langsung kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Eksternal PT Berau Coal, Daud Badaruddin mengatakan, bahwa PT Berau Coal berkomitmen untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat. Dirinya pun menyebut, bahwa PT Berau Coal sangat senang, bila dapat terlibat secara langsung untuk memberikan bantuan dan dampak positif kepada masyarakat.

“Tentunya kami, bersama dengan mitra kerja, selalu dengan senang berpartisipasi, jika memang ada peluang untuk berbagi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya berharap, dalam kegiatan kali ini bukan hanya besar nilainya yang menjadi ukuran, tetapi kepedulian PT Berau Coal dan mitra kerja yang bisa berpartisipasi secara rutin dan berkelanjutan untuk berbagi kepada masyarakat bersama LPM Gunung Panjang.

“Dan goalnya memang bagaimana kolaborasi dengan masyarakat dan instansi terkait termasuk aparat di kelurahan, ada RT, ada LPM dapat terjalin secara berkelanjutan, membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Kelurahan Gunung Panjang, Yuliana mewakili warganya mengucapkan terima kasih. Menurutnya, bantuan yang diberikan, sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh PT Berau Coal dan mitranya bersama LPM Gunung Panjang. Tentunya, bantuan ini akan disalurkan secara tepat sasaran yakni kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” tutupnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel