Belum Punya Kantor Permanen, Anggota DPRD Bontang Desak Pemerintah Bangun Kantor Satpoll PP

Faisal

ANEWS, Bontang – Kota Bontang yang ditetapkan sebagai kotamadya sejak 20 tahun lalu hingga kini masih menyisakan masalah infrastruktur. Salah satunya, tidak adanya kantor permanen bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP) di Bontang.

Melihat kondisi tersebut, anggota DPRD Bontang, Faisal meminta pemerintah agar memprioritaskan pembangunan kantor tersebut.

Diketahui, Satpol PP selama ini berkantor di Gedung yang disewa. Terakhir, garda terdepan penegakan perda tersebut berkantor di Komplek Ruko Halal Square, Bontang Utara.

“Tolong  pemerintah yang sekarang prioritaskan pembangunan kantor Satpol PP, agar mereka tidak pindah-pindah lagi,” ujar Faisal saat dikonfirmasi, Kamis (17/06/2021) siang.

Politisi Nasdem itu pun mengaku sering mendapat keluhan karena tidak adanya gedung tersebut. Hal itu pun  telah berulang kali disampaikan dalam forum rapat bersama pemerintah kota.

Namun, hingga sekarang pembangunan kantor itupun belum terlihat akan segera dilaksanakan.

“Saya tidak tau apa alasannya tidak dibangun, padahal Satpoll PP sangat penting keberadaannya sebagai penegak perda,” pungkasnya

Secara pribadi, ia merasa iba dengan situasi yang dialami Satpol PP. Harus terus memikirkan pindah tempat, ketimbang fokus kerja terhadap penegakan perda.

Kebutuhan ini dinilai penting, demi meningkatkan kinerja Satpol PP, baik secara administrasi maupun kerja utamanya

“Kasian kalau pindah terus, jadi sebaiknya segera pikirkan pembangunan gedung itu, agar kinerja mereka juga lebih baik,” tutupnya. (taha)

Bagikan