Follow kami di google berita

Dorong Paguyuban Turut Memajukan Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengajak semua anggota Paguyuban Keluarga Ponorogo untuk mewujudkan paguyuban yang mengutamakan kebersamaan dan persatuan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri HUT ke-7 Paguyuban Keluarga Ponorogo (PAWARGO) Kabupaten Berau, Kamis (14/12/2023) malam.

Dikatakan Sri Juniarsih, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Berau memberikan perhatian bagi seluruh warga masyarakat, tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, termasuk terhadap masyarakat Ponorogo.

Menurutnya, Ponorogo merupakan daerah yang sangat kaya akan budaya, salah satunya kesenian Reog Ponorogo yang sudah sangat dikenal, bahkan hingga mancanegara. Hal ini menurutnya dapat menjadi potensi yang baik untuk dikembangkan di Kabupaten Berau guna meningkatkan pariwisata Bumi Batiwakkal.

“Hal ini penting, mengingat posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu penyangga utama Ibu Kota Nusantara yang sangat diunggulkan sisi kepariwisataannya,” kata Sri Juniarsih.

Di samping itu, sebagai kepala daerah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh dan masyarakat Ponorogo yang ada di Kabupaten Berau atas dukungan yang selama ini diberikan dalam membangun Kabupaten Berau. Ia berharap agar semua masyarakat Ponorogo yang berdomisili di Berau dapat menciptakan rasa memiliki akan Kabupaten Berau.

“Supaya kita akan terus bergairah dalam melaksanakan aksi-aksi nyata yang bernilai kebaikan,” ujarnya.

Selain itu Bupati juga mengimbau kepada jajaran Ikapakarti Kabupaten Berau, agar dapat memberikan pendampingan kepada seluruh paguyuban keluarga tanah jawi yang ada di Kabupaten Berau.

Sebab menurutnya kehadiran paguyuban- paguyuban ini dapat menjadi penguat kehidupan bermasyarakat dan perekat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

“Saya pun mendorong seluruh organisasi pilar Ikapakarti, serta seluruh paguyuban yang ada, untuk saling mengisi dan bersama-sama berkomitmen memajukan Kabupaten Berau,” imbuhnya. (ADV/jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel