Follow kami di google berita

Berangkat Dini Hari, 20 Pecatur Muda dan Senior Siap ‘Gebrak’ Percasi Kutim Cup

A-News.id, Tanjung Redeb — Senyap malam, sekitar pukul 23.00 WITA, tak menghalangi semangat membara 20 pecatur muda dan senior dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Berau. Mereka, ditemani para pengurus, tengah bersiap mengaspal menuju Kutai Timur. Bukan sekadar wisata, mereka membawa misi mulia: mengibarkan panji Berau di ajang bergengsi Percasi Kutim Cup yang berlangsung 15-17 Desember 2023.

Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor yang akrab disapa Bung Pipit berpesan kepada para atlet, bahwa pertandingan kali ini bukan hanya sekadar turnamen, tapi juga merupakan arena yang membuat pengalaman baru untuk para bibit atlet catur Berau.

”Mereka sangat bersemangat menuju pertandingan yang dilaksanakan di Kutim tersebut, sekitar pukul 23.00 wita para atlit dan pengurus jalan ke Kutim dari Berau,” bebernya.

Tak hanya itu, Bung Pipit juga berpesan agar para atlet untuk tetap rendah hati dan menjunjung tinggi sportivitas. “Kemenangan memang penting, tapi yang lebih utama adalah menjalin persahabatan dan belajar dari sesama pecatur,” pesannya.

Perjuangan Percasi Berau kali ini istimewa. Tim ini beranggotakan 17 pelajar SD, SMP, dan SMA yang bersemangat mengasah kemampuannya. Kehadiran mereka membuktikan bahwa kecintaan terhadap catur di Berau tak mengenal usia. Mereka juga pergi bersama 3 atlet senior lainnya

“Mereka (para atlet junior) adalah masa depan Percasi Berau. Kita harus beri mereka kesempatan bertanding di level yang lebih tinggi. Ini akan menjadi pengalaman berharga dan memacu semangat mereka untuk terus berlatih,” ujar Bung Pipit.

Tak hanya atlet, para pengurus Percasi Berau juga turut memberikan dukungan penuh. Mereka bahu-membahu mempersiapkan segala keperluan, mulai dari akomodasi hingga logistik. Semangat gotong royong ini menjadi bekal tak ternilai bagi tim Berau.

Malam ini, Berau bukan hanya diwakili oleh 20 orang pecatur. Mereka membawa harapan dan dukungan seluruh masyarakat pecatur Berau. Doa serta semangat warga Berau akan menjadi kekuatan tak kasat mata yang mengiringi langkah mereka di Kutai Timur.

” Kita juga apresiasi kepada Pemkab Berau yang telah turut mendukung kegiatan ini. Semoga para atlit kita dapat memperluas skill dengan pengalaman baru yang akan mereka dapatkan di Kutim CUP ini,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel