Follow kami di google berita

Dukung Pendidikan Berkualitas, Volunteer PLN Bantu SLBN Lewat PLN Peduli

A-News.id, Balikpapan – PLN UID Kaltimra mengadakan kegiatan Employee Volunteer Program (EVP) yang bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Balikpapan. Kegiatan yang diinisiasi PLN Peduli ini bertujuan untuk mendukung terciptanya Pendidikan berkualitas sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Presiden Nomor 59 tahun 2017.

General Manager PLN UID Kaltimra Joice Lanny Wantania yang turut berpartisipasi dalam kegiatan volunteer tersebut menyatakan PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu aspek ekonomi, sosial dan lingkungan yang dituangkan lewat Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang dikenal dengan PLN Peduli yang saat ini kami lakukan bersama seluruh karyawan PLN

“melalui PLN Peduli kami telah menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta yang dilokasikan untuk 442 penerima manfaat terdiri guru dan siswa. Adapun bantuan tersebut berupa perlengkapan media belajar dan media pelatihan untuk mendukung proses belajar mengajar dan pelatihan yang ada di SLBN Balikpapan,”tutur Joice.

Joice kemudian menyampaikan selain bantuan tersebut PLN UID Kaltimra juga melaksanakan kegiatan Volunteer yang diikuti seluruh pegawai melalui kegiatan mengajar, pengecatan fasilitas sekolah hingga kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan sekolah.

‘Selain memberikan bantuan fasilitas diatas, kami juga mengajak pegawai pegawai PLN untuk sharing terkait edukasi kelistrikan melalui PLN mengajar yang diselingi games games untuk memudahkan interaksi dengan para siswa. Selain itu pegawai kami juga melakukan kerja bakti bareng untuk membersihkan lingkungan sekolah serta melakukan pengecatan fasilitas sekolah sebagai bagian dari kegiatan volunteer hari ini.

Joice juga berharap agar melalui bantuan dan kegiatan kali ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi peningkatakan kualitas Pendidikan di SLBN Balikpapan serta memacu para siswa untuk lebih produktif untuk mengembangkan bakat dan minatnya lewat berbagai macam pelatihan keterampilan yang ada di SLBN Balikpapan.

“seperti yang disampaikan pak Mulyono selaku Kepala Sekolah SLBN Balikpapan bahwa siswa siswi disini bukanlah anak anak berkebutuhan khusus melainkan anak berkemampuan khusus oleh karenanya dengan bantuan dan kegiatan yang kami lakukan hari ini dapat menstimulus dan memaksimalkan kemampuan anak anak menjadi lebih baik. Kami juga berharap dengan sharing yang kami lakukan lewat kegiatan volunteer ini bisa memberikan manfaat dan tambahan pengetahuan bagi siswa maupun guru guru di SLBN Balikpapan,”tutup Joice. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel