Rumah Sehat Baznas Berau Ditargetkan Tahun Depan Beroperasi

A-News.id, Tanjung Redeb — Rumah Sehat Baznas Berau ditargetkan tahun depan akan beroperasi. Terpantau di lapangan RS Baznas Berau terlihat telah rampung dan siap beroperasi, akan tetapi masih ada tahapan-tahapan atau prosedur yang masih harus diselesaikan.

Hal itu dikatakan Bagian Administrasi SDM dan Umum Baznas Berau, Maria. Dijelaskannya, selama ini kendala pembangunan RS Baznas Berau terbilang cukup nihil. Secara operasional ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan yang saat ini masih diproses.

“Insya Allah tahun 2023 itu sudah kami operasionalkan, semua kita ikuti prosedur dari Baznas RI, karena mereka yang rekruitmen termasuk SOP nya. Tapi tetap prioritas tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Pelayanan yang diberikan oleh baznas dikatakan Maria masih pelayanan dasar, izin yang digunakan untuk mengoperasionalkan RS tersebut yaitu perizinan klinik pratama, dan juga dikhususkan untuk para mustahik maupun para dhuafa.

“Untuk umum juga bisa, cuma ada regulasi tersendiri, karena memang awalnya ini untuk para mustahik atau dhuafa, tapi kita juga bisa melayani masyarakat umum,” jelasnya.

Adapun hambatan lain seperti perizinan dikarenakan pihaknya saat itu masih menunggu surat hibah dari pemerintah daerah, setelah surat tersebut diberikan pihaknya langsung memproses untuk membuat perizinan.

“Nah itu tidak sebentar juga kan, surat hibah harus keluar dulu karena dalam perizinan OSS kalau tidak ada satu berkas maka tidak akan bisa diproses semuanya, mangkanya saat ini ada rapat dengan Sekda dan asisten 3 bahwa menyetujui untuk dihibahkan,” bebernya.

“Saat ini surat hibah sudah ada diterbitkan tinggal proses selanjutnya adalah bagian Badan Pertanahan untuk diterbitkan sertifikatnya,” tandasnya.(yf)

Bagikan