Follow kami di google berita

Akan di Bangun Jalan Alternatif

A-News.id, Tanjung Redeb — Hujan deras beberapa hari terakhir mengakibatkan jembatan yang berada di hulu kelay terjadi longsor dan membuat akses jalan terputus. Longsor yang diperkirakan terjadi pada hari Sabtu (1/4) tersebut bukan jembatan yang sempat ambrol pada bulan Februari kemarin.

“Kalau yang baru ini belum kita perbaiki, karena ini baru pada hari Jumat atau Sabtu. Kalau longsor di minggu lalu itu sudah kita perbaiki dan masih bagus,” ujar Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau, Junaidi, melalui panggilan seluler.

Junaidi menjelaskan sementara ini alat berat DPUPR masih berada di Long Keluh untuk melanjutkan perbaikan jembatan.

“Ini juga kami sudah koordinasi dengan kecamatan dan perusahaan untuk melanjutkan perbaikan, dan sementara istriahat pulang dulu sementara waktu untuk kembali lagi,” jelasnya.

Mengingat jalan yang masuk di lahan KBK maka dari itu DPUPR akan berkolaborasi bersama perusahaan untuk memperbaikinya.

“Dari perusahaan itu BBM, Material, lalu dari kami akan membantu meratakan. Lokasi yang baru-baru longsor ini dekat dengan kampung Long Duhung, nah sedangkan ditangani kemarin di Long Duhun menuju Long Keluh, anggota pulang kalau tidak jumat mungkin hari sabtu, jadi longsornya mungkin setelah anggota pulang,” ungkapnya.

Junaidi menambahkan, longsor yang baru terjadi beberapa hari terakhir ini telah dikoordinasikan dengan camat dan masih menunggu alat berat untuk penanganan.

“Jembatan ini kan penanganan sifatnya sementara, itukan kayu diatasnya ditimbun tanah, ya pasti memang jika tidak ada pemeliharaan rutin, log nya itu bisa menggelinding dan patah, memang material kita memanfaatkan material yang ada di disitu,” katanya.

“Itu untuk ke depannya akan ada jalan alternatif, orang hulu kelay sana kalau mau ke kelay, jalan yang dilewati sekitar 180 km karena memutar, kemudian kesimpangan 35 km, simpang Labanan ke Kelay 60 km, itukan memotong didaerah Long duhung ke Long Beliu, itu sekitar 80 km selisinya, cukup jauh kalau masyarakat kelay mau ke kecamatan kelay jauh sekali selisih,” tandasnya (ryan)

Bagikan

Subscribe to Our Channel