JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, SATGAS COVID MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT AGAR MENERAPKAN 3M

ANEWS, Berau – Kepala Seksi Logistik BPBD, Datu Hasbi, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar pada saat hari natal dan tahun baru tiba masyarakat berau tetap menerepakan Protokol Kesehatan covid-19, karena dapat menimbulkan kerumunan. Sebab kerumunan dapat mengakibatkan risiko penularan covid-19 ini.

Kepala Seksi Logistik BPBD, Datu Hasbi.

“Kita tetap terus mengadakan himbauan kepada masyarakat, kemudian pembagian masker gratis tetap kita harus laksanakan,“ kata Datu Hasbi, Rabu (16/12/2020).

“Terkait dengan hari besar memang disini ada Hari Natal dan Tahun Baru, kalau untuk sekarang kemungkinan kita tetap mengadakan razia seperti biasanya, tetapi untuk Hari Natal dan Tahun Baru ini kita akan lakukan rapat dengan tim apa yang mungkin perlu diperhatikan jadi kami mungkin akan rapat dulu membahas tentang jelang hari natal dan akhir tahun baru,“ ujarnya.

Dia juga menambahkan nanti pada saat rapat mengenai jelang libur natal dan tahun  baru ini kemungkinan besar mungkin ada larangan untuk masyarakat yang melaksanakan acara-acara yang dapat menimbulkan kerumunan.

Dia juga berharap, untuk masyarakat Berau ini lebih meningkatkan kedisiplinan, kemudian lebih waspada serta harus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Perbup Nomor 52 Tahun 2020.

“Nantinya mungkin dari tim Satgas Covid akan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat termasuk himbauan 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan,“ ucapnya.(jul)

Bagikan