Follow kami di google berita

Program Pamsimas Atasi Kebutuhan Air Bersih di Perkampungan

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, Abdul Waris, mengapresiasi adanya program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang masuk di Kabupaten Berau.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri sosialisasi Program Pamsimas di Kampung Suka Murya, Kecamatan Talisayan dan Kampung Biatan Bapinang, Kecamatan Biatan, belum lama ini.

Dijelaskannya, Pamsimas merupakan sebuah program pemberdayaan yang secara langsung melibatkan masyarakat, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan sarananya di lapangan, hingga proses pengelolaan dan pemeliharaan.

“Pamsimas merupakan platform pembangunan air minum dan sanitasi perdesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis masyarakat melalui keterlibatan masyarakat (perempuan dan laki-laki, kaya dan miskin) dan pendekatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat,” jelas Waris.

Menurut Waris, program ini membawa dampak positif bagi masyarakat dalam mendapatkan akses air bersih serta sanitasi. Dia pun berharap program Pamsimas di Kabupaten Berau dapat mengatasi masalah kebutuhan air bersih warga khususnya di perkampungan.

“Untuk Berau program ini salah satu aspirasi anggota DPR RI, Irwan Fecho, dari Fraksi Partai Partai Demokrat yang memfasilitasi masyarakat Kabupaten Berau terkait Pamsimas. Semoga kedepannya program seperti ini terus berlanjut di Kabupaten Berau,” jelas Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau ini. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel