ANDI HARUN – RUSMADI UNGGULI KEDUA PASLON DI DUA KECAMATAN

ANEWS, Samarinda – Dalam acara Rapat Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara yang diadakan oleh KPU Samarinda, Rabu 16 Desember 2020.

Sudah ada dua kotak suara yang telah ditetapkan perolehan suaranya dalam rapat tersebut.

Dua kota suara tersebut berasal dari kecamatan Sambutan dan kecamatan Loa Janan Ilir.

Dalam hasil penetapan perolehan suara dari kecamatan Sambutan, pasangan calon (paslon) Andi Harun – Rusmadi memperoleh suara sebesar 8.615 suara, di peringkat kedua paslon Zairin-Sarwono memperoleh suara sebesar 5.778 suara, dan urutan terkahir paslon Barkati – Darlis memperoleh suara sebesar 5.662 suara.

Sementara itu hasil pemungutan suara dari kecamatan Loa Janan Ilir, hasil perolehan suara paslon nomor 2 Andi Harun – Rusmadi, unggul dengan memperoleh suara sebesar 8.700 suara, disusul oleh paslon nomor 3 Zairin – Sarwono yang memperoleh suara sebesar 5.960 suara, dan paslon nomor 1 Barkati – Darlis memperoleh suara sebesar 5.726 suara.

Jadi hasil pembacaan rekapitulasi suara dari kecamatan Sambutan dan Loa Janan Ilir, paslon nomor urut 2 Andi Harun – Rusmadi lebih unggul. Namun dari saksi paslon nomor urut 3 tidak menandatangani hasil rapat pleno tingkat kecamatan, karena merasa keberatan dengan hasil yang telah disebutkan. (Riski)

Bagikan