LAGI, SATU PASIEN MENINGGAL AKIBAT COVID-19

ANEWS, Tanjung Redeb – Dinas Kesehatan Berau kembali merilis perkembangan kasus penyebaran virus corona, Kamis (10/12/2020).

Dari rilis yang dikeluarkan sore hari sekitar pukul 16:32 Wita tersebut, memperlihatkan rekapitulasi tambahan kasus positif, korban meninggal dan kesembuhan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel terdapat tambahan 6 kasus positif covid-19, dari jumlah itu, 4 orang merupakan transmisi lokal sedangkan 2 orang lain adalah klaster keluarga,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Berau dalam rilisnya.

Identitas pasien masing-masing yakni, Ny.KMW (43) yang selanjutnya disebut Berau 590, Ny.DE (44) atau Berau 591, Tn.HM (81) dengan kode Berau 592, An.ANJ (10) dengan kode Berau 593 dan An.YZL (5) atau Berau 594.

“Semuanya berdomisili di Tanjung Redeb, sementara satu pasien lain Tn.SW (35) adalah warga Sambaliung merupakan tansmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif, dengan kode Berau 595,” sebut Iswahyudi.

Namun dari ke enam pasien tersebut, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

“Pada tanggal 8 Desember 2020 Berau 592 terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia pada pukul 21.05 WITA. pasien mengalami gejala berat disertai komorbid dan akhirnya gagal napas,” katanya.

Selain dua kabar buruk tersebut, kabar baiknya adalah terdapat dua orang pasien dinyatakan sembuh dan selesai isolasi.

“Yang pertana Tn.WW (41) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal, klaster Nakes dan Ny.ND (37) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal, klaster Nakes,” pungkasnya.

Dengan demikian jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Berau saat ini berjumlah 595 kasus, 106 kasus masih menjalani perawatan dan 8 kasus meninggal dunia. Berdasarkan perkembangan kasus positif yang masih terus bertambah maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan. (mik)

Bagikan