Follow kami di google berita

Jambore Forum Anak dan OCD, Wujudkan Samarinda Kota Layak Anak

Foto : Suasana kegiatan Jambore Forum Anak dan Outdoor Classroom Day (OCD) atau Hari belajar di Luar Kelas.
Foto : Suasana kegiatan Jambore Forum Anak dan Outdoor Classroom Day (OCD) atau Hari belajar di Luar Kelas.

Anews.id, Samarinda -Upaya until menjadi kota layak anak terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Salah satu langkahnya adalah dengan menggelar Jambore Forum Anak dan Outdoor Classroom Day (OCD) atau hari belajar di luar kelas.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kota Samarinda di Taman Salma Shofa, Mugirejo, Minggu (12/11/2023).

Peserta kegiatan ini adalah anak-anak Samarinda, forum anak kecamatan dan kelurahan se-Samarinda, serta fasilitator forum anak.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memenuhi hak partisipasi anak dan meningkatkan kreativitas, wawasan, pengalaman, pola pikir, kekompakan, saling menghargai, dan solidaritas sesama teman.

Kepala DP2PA Samarinda Ibnu Araby mengatakan, Jambore Forum Anak dan OCD ini juga sebagai ajang untuk menjaring aspirasi dan partisipasi anak dalam proses menuju kota layak anak kategori utama Tahun 2024.

“Kegiatan ini didukung penuh Pemkot Samarinda dalam rangka menyelaraskan kebijakan Samarinda Menuju Kota Layak Anak (KLA) dan Responsif Gender dengan Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dalam mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban,” ujarnya.

Ibnu berharap, melalui Jambore Forum Anak, anak dapat lebih termotivasi untuk berkegiatan secara positif, lebih kreatif dan memiliki ide-ide serta pandangan yang bermanfaat bagi pembangunan daerah. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel