Follow kami di google berita

Jalan Menuju Tanjung Batu Sudah Bagus, H Saga Sebut Perjalanan Atlet Akan Nyaman

Tanjung Redeb,- Ketua Komisi III DPRD Berau, H Saga memastikan jalan menuju Kampung Tanjung Batu dari Tanjung Redeb sudah aman untuk dilintasi oleh atlet Porprov.

Dikatakannya, status jalan itu adalah nasional. Bukan jalan kabupaten. Kendati demikian, jalan tersebut kondisinya sudah baik. Hanya terdapat beberapa lubang kecil dijalanan.

“Itu juga bukan suatu masalah. Karena, itu juga akan dikerjakan,” ujarnya.

Diakuinya, pelaksanaan beberapa cabor yang akan dilakukan di Kecamatan Pulau Derawan, dipastikan aman saat melintas jalan poros.

“Insya Allah aman,” terangnya.

Dirinya berharap, agar kondisi jalan tersebut tetap mulus dan diperhatikan. Sehingga, akses menuju destinasi wisata di wilayah Kepulauan Derawan bisa menjadi lebih baik.

“Kita akui, jalannya cukup jauh. Kalau dihidangkan dengan kondisi jalan yang jelek, maka orang akan enggan untuk melalui jalur darat. Dan mungkin memilih jalur laut,” sebutnya.

Diterangkannya, jika calon pengunjung melalui jalur laut, maka beberapa destinasi wisata di wilayah kampung sebelum Tanjung Batu, tidak akan terimbas oleh efek domino pariwisata Berau.

“Di semanting ada wisata mangrove, kalau mereka lewat laut, akan sulit masuk ke sana. Kalau lewat darat, ada kemungkinan orang-orang akan singgah,” terangnya.

Dirinya pun mengharapkan agar kelak, pasca porprov kunjungan wisata ke Berau bisa semakin mantap. Dan Pemerintah Kabupaten bisa secara maksimal mempromisikan semua potensi wisata yang ada di Berau.

“Kita harap demikian,” pungkasnya (adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel