Follow kami di google berita

DPC Gerindra Berau Isi Bulan Ramadan dengan Bukber Bersama Santri

A-News.id, Tanjung Redeb – Dari kejauhan pintu masuk nampak satu persatu anak santri memasuki ruang pertemuan di kantor partai gerakan indonesia raya (Gerindra) Berau untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Kamis (30/3/2023).

30 menit sebelum memasuki waktu berbuka, para santri mengikuti berbagai rangkaian kegiatan mulai dari mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran oleh salah satu santri di pondok pesantren, tausiah ramadan, sambutan pengurus partai yang selanjutnya ditutup istigfar ramadan diteruskan dengan salat magrib berjamaah.

Ketua DPC Gerindra Berau Jakariya menuturkan, kegiatan bukber dengan mengundang panti asuhan dan pengurus pondok pesantren tersebut merupakan agenda yang digagas oleh pengurus partai yang telah masuk dalam kalender kegiatan bakti sosial mengisi bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

“Kita fokuskan memang di bulan ramadan ini kegiatan bentuknya bakti sosial disamping kegiatan rutin partai yang sudah dilakukan berbagi beras,” katanya.

Lanjut Jaka, bukber tersebut adalah kegiatan awal oleh pengurus partai yang nantinya juga akan ada kegiatan bakti sosial lainnya, salah satunya adalah membagian 1.000 takjil berbuka puasa untuk masyarakat umum selama Ramadan serta sembako kepada kaum dhuafa.

Tak hanya di tingkat Kabupaten, Ketua DPC itu juga mengharapkan kontribusi pengurus ranting yang ada di Kecamatan juga bisam mengisi bulan ramadan dengan kegiatan sosial minimal buka puasa bersama.

“Insya Allah untuk pengurus ranting juga akan kita maksimalkan, kita akan koordinasikan ke ranting-ranting untuk bisa juga melaksanakan seperti yang kita laksanakan baik di DPP, DPD maupun DPC,” tambahnya.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPC Gerindra Berau, Rusianto berharap, melalui kegiatan bukber tersebut bisa menjadi langkah baik para pengurus dalam mengisi bulan ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Di bulan baik dan penuh berkah ini tentu saja harus kita isi dengan kegiatan yang positif dan kita harapkan bisa lebih kita tingkatkan silahturahmi kita, khususnya kepada para santri dan pengurus pondok pesantren,” katanya.

“Semoga di tahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih kita tingkatkan lagi,” pungkasnya.

Buka puasa bersama tersebut dirangkai dengan memberikan santuan kepada sejumlah yayasan dan ponpes di sekitar Tanjung Redeb. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel