Follow kami di google berita

Isran Noor Dukung Stadion Palaran Dikerjasamakan Dengan Pihak Lain

(Foto: Stadium utama Palaran, Kaltim/HO)

Anews.id, Samarinda – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyetujui fasilitas umum milik Pemerintah daerah dikerjasamakan kepada pihak lain. Salah satunya yakni, Stadion Utama Kaltim di Palaran yang sudah hampir 13 tahun dibangun sejak perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim sejak 2008.

“Ada sudah yang memohon, yaitu dari pihak TNI untuk kegiatan olahraga dan lainnya,” ungkap Isran saat ditemui awak media. Kamis (17/3/2022).

Isran menilai tawaran kerja sama TNI tersebut bisa menjadi angin segar bagi Pemerintah Provinsi Kaltim dalam perawatan sarana dan prasarana milik pemerintah daerah.

Pasalnya dirinya mengakui bahwa stadion Utama Palaran yang dibangun pada untuk penyelenggaraan PON pada 2008 memakan dana hingga triliunan rupiah, namun sekarang minim aktivitas.

“Memang belum ada. Selama ini juga memang tidak ada,” jelasnya.

(Foto: Gubernur Kaltim, Isran Noor/HO)

Orang nomor satu di Kaltim tersebut menegaskan tidak ada maksud Pemprov Kaltim menelantarkan Stadion Utama Kaltim ini. Karenanya, Pemprov Kaltim terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, baik kerja sama dengan masyarakat, pihak swasta atau institusi lainnya dalam pemeliharaan sarana olahraga.

“Sebab tidak ada aturan yang memberikan celah atau peluang untuk penganggaran, khususnya biaya perawatan,” tegasnya.

“Itu juga asrama, apa tu hotel atlet di Stadion Sempaja. Kan sayangkan tidak terurus. Dibangun dana besar tapi tidak sanggup diurusi,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Stadion Utama Palaran dibangun Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menghadapi PON XVII dan diresmikan penggunaannya oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada 18 Juni 2008.

Stadion terbesar dan termegah di Benua Etam ini digunakan sebagai tempat upacara pembukaan PON XVII pada 5 Juli 2008 dan upacara penutupan PON XVII pada 17 Juli 2008.

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel