Follow kami di google berita

Sudah Capai 40 Persen, Syaparudin Yakin Terowongan Samarinda Sudah Bisa Diakses Pada Akhir Tahun Ini

(Foto: Terowongan Samarinda yang dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2024/Ist)
(Foto: Terowongan Samarinda yang dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2024/Ist)

A-news.id, Samarinda – Pembangunan terowongan di Samarinda untuk menanggulangi kemacetan di kawasan Gunung Manggah, Kecamatan Samarinda Ilir, terus di kebut.

Diketahui, pembangunan terowongan yang dinisiasikan oleh Walikota Samarinda Andi Harun ditargetkan harus rampung sebelum akhir tahun 2024.

“Kami sudah turun ke lapangan melihat langsung dan mendapatkan laporan dari pihak kontraktor bahwa pengerjaan saat ini telah mencapai 40 persen,” Ungkap Ketua Tim Walikota Akselerasi Pembangunan (TWAP) Syaparudin. Jum’at (1/3/2024).

Lebih lanjut, Syaparudin menjelaskan progres sisi jalan Alimuddin, progres panjang terowongan sudah mencapai 143 meter.

Untuk kepangan di daerah Sultan Alimuddin sudah mencapai 143 Meter, dan ini terus bekerja. Dan untuk sisi jalan Kakap masih dalam proses penataan tebing guna memastikan kokoh dan kuatnya,” Jelasnya.

Untuk itu, Syaparudin meyakini bahwa pengerjaan yang dikebut dengan dua arah, yakni dari sisi Alimuddin dan sisi Kakap, dapat rampung dan segera beroperasi pada akhir tahun 2024 ini.

“Insya Allah, sekitar oktober 2024 dikerjakan dari dua arah nanti akan ketemu di titik tengah terowongan akan tembus. Harapannya akhir 2024 bisa diresmikan oleh walikota Samarinda,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel