Follow kami di google berita

Bupati Dorong Dispora dan KONI Serius Cetak Atlet Lokal

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, membuka turnamen Futsal Kwarcab Gerakan Pramuka Berau tingkat SD/MI, SMP/MTSN dan SMA/MAN Tahun 2023, di GOR Pemuda, Tanjung Redeb, Selasa (22/8/2023).

Diketahui, turnamen ini salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-62 di Kabupaten Berau. Sebanyak 105 tim futsal berpatisipasi dalam turnamen ini. Terdiri dari 33 tim tingkat SD, 37 tim tingkat SMP, dan 35 tim tingkat SMA.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau, menyambut baik kegiatan ini. Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada peserta, yang merupakan siswa sekolah, mulai dari tingkat dasar, menengah, dan atas.

Kegiatan ini kata dia perlu dioptimalkan dalam upaya regenerasi atlet futsal berkualitas, yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten Berau nantinya.

“Dalam berbagai kesempatan, saya selalu sampaikan kita harus mampu menampilkan atlet asli dari Kabupaten Berau. Artinya, ini menjadi suatu tantangan bagi kita, menemukan dan mengasah talenta muda berbakat yang siap berlaga mewakili daerah di berbagai ajang,” jelas Sri Juniarsih.

Bupati juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Berau, dan Asosiasi Futsal Indonesia Kabupaten Berau agar memberikan pembinaan dan pendampingan kepada anak-anak yang berbakat di bidang olahraga.

“Cabor harus lakukan pendampingan dan pembinaan. Saya juga akan menguji keseriusan KONI dalam mencetak atlet Berau,” tegasnya.

“Saya optimistis dengan seluruh potensi yang ada, kekuatan Berau di bidang olahraga dapat diwujudkan,” sambungnya

Bupati berpesan kepada seluruh tim yang berkompetisi dalam turnamen ini mengedepankan sportivitas dan bersaing secara sehat.

“Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang untuk memperkuat rasa persaudaraan, persatuan, dan solidaritas,” ujarnya

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran Gerakan Pramuka dari tingkat Gudep hingga Kwarcab yang telah bekerja keras membina, melatih, dan mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Berau.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Berau, yang juga Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengatakan, ajang turnamen futsal ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit pemain berbakat di Kabupaten Berau, mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Harapan kami setelah turnamen ini muncul bibit atlet futsal yang berbakat di Kabupaten Berau,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dengan munculnya bibit atlet yang berbakat, maka stakeholder terkait dengan mudah melakukan pembinaan dan pendampingan agar mereka menjadi atlet berprestasi.

“Kami berharap bibit atlet yang ada dapat dibina agar ada regenerasi atlet lokal. Sehingga kedepan Berau tidak kesulitan dalam mencari atlet, khususnya futsal,” imbuhnya. (ADV/to)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel