Follow kami di google berita

Tarakan akan Dipimpin PJ Wali Kota

A-News.id, TARAKAN- Masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes dan Effendhi Djruprianto berakhir per 1 Maret 2024. Sebab keduanya telah menjabat sejak 1 Maret 2019 lalu, sehingga masa kepemimpinan keduanya telah sampai ditahun ke 5.

Wakil Ketua DPRD I Kota Tarakan, Yulius Dinandus mengemukakan bahwa Tarakan akan segera dipimpin oleh penjabat (PJ) Wali Kota Tarakan. Pasalnya, secara internal pihaknya sudah membahas perihal tersebut bersama anggota DPRD lainnya dengan melibatkan instansi pemerintah terkait.

“Kami sudah rapat internal, dan memang ada 3 nama yang diusulkan yakni dari pusat (Kementerian), Kaltara (Pemprov Kaltara) dan Tarakan (Pemkot Tarakan),” ungkap Politisi Hanura ini.

Hanya saja, dirinya enggan menyebutkan perihal 3 nama tersebut. Sebab pihaknya telah menyerahkan keputusan PJ Wali Kota Tarakan kepada pemerintah pusat. Sehingga proses pelatikan PJ Wali Kota Tarakan ini akan diselenggarakan di Bulungan, tepatnya di Kantor Gubernur Kaltara.

Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes menuturkan bahwa pada dasarnya PJ Wali Kota tidak memiliki kewenangan dalam mengubah program yang tertuang dalam RPJMD sebab program tersebut telah dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama.

Namun, Mantan Sekretaris Kota Tarakan ini mengaku bahwa PJ pada umumnya telah mengetahui tugas pokok dan fungsi. Sebab sebelumnya Tarakan juga sempat dipimpin oleh seorang PJ Wali Kota.

“Ya pasti tahulah tupoksinya kan,” singkatnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel