Follow kami di google berita

Pemprov Kaltim Diimbau Hasanuddin Mas’ud Koordinasi ke Pemerintah Pusat untuk Perbaiki Jalan Rusak

Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud. (IST)
Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas'ud. (IST)

Anews.id, Samarinda – Masih terdapat sejumlah ruas jalur yang butuh perbaikan di Kaltim. Hasanuddin Mas’ud atau Hamas, selaku Ketua DPRD Kaltim mengimbau kepada Pemprov Kaltim agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Terlebih lagi, jika ruas jalur tersebut berstatus nasional. Oleh sebab itu, diperlukan anggaran dana dari Pemerintah Pusat guna memenuhi perkara tersebut. Infrastruktur jalur dalam kondisi baik sangat penting dalam menghubungkan antara satu daerah dan daerah lainnya.

Pada beberapa waktu yang lalu, ia melakukan kunjungan kerja bersama dengan Pemprov Kaltim ke Kutai Barat (Kubar). Hamas mengatakan, ruas jalur poros dari Kutai Kartanegara (Kukar) menuju Kubar terlihat dalam kondisi yang rusak.

“Bahkan untuk perjalanan ke sana, butuh waktu hampir 10 jam,” ungkapnya.

Sehingga, ia berharap agar Pemprov Kaltim dapat terus memberikan upaya perbaikan ruas jalur yang cukup vital ini. Sebaga contoh dengan cara berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat mengenai ruas jalur yang berstatus nasional tersebut.

Hamas mengungkapkan, kerusakan ruas jalur poros tersebut pun sudah terjadi dari beberapa tahun terakhir. Hal ini pun menjadi keluhan bagi sebagian besar masyarakat yang berada di sekitarnya.

“Jalur ini padahal juga bisa jadi alternatif menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Harusnya infrastrukturnya mumpuni lah,” lanjut Hamas.

Hamas berpendapat bahwa kemajuan dan pembangunan daerah terkait secara otomatis akan ikut terhambat. Masalahnya, kondisi infrastruktur jalur pun sangat memprihatinkan. Kegiatan mobilitas masyarakat sekitar pun terbatas bahkan terganggu.

“Distribusi untuk logistik juga akan terlambat. Khawatir berdampak di harga barang yang ada di sana. Potensinya bisa menimbulkan efek domino,” tutupnya. (adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel