Follow kami di google berita

Komisi III DPRD Kaltim Harap Program Rumah Layak Huni Dapat Dilanjutkan Kembali

Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang. (Dok DPRD Kaltim)
Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang. (Dok DPRD Kaltim)

Anews.id, Samarinda – Veridiana Huraq Wang, selaku Ketua Komisi III DPRD Kaltim sangat memberikan dukungan perihal diluncurkannya program Rumah Layak Huni (RLH). Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemprov Kaltim yang telah menggandeng beberapa perusahaan agar dapat ikut serta dalam program RLH ini melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Terlebih lagi, program RLH merupakan inisiasi dari Pemprov Kaltim dalam upaya mengurangi angka kemiskinan. Dengan diluncurkannya program ini, masyarakat miskin dinilai akan lebih produktif karena tinggal di rumah yang layak huni.

Ia berharap agar program RLH dapat terus dilaksanakan hingga masa yang akan datang. Veridiana menyetujui program RLH karena menurutnya ampuh dalam mengurangi angka kemiskinan.

“Selain dari CSR ini, program ini juga dikerjakan dengan APBD Kaltim. Saya sangat setuju dengan pelaksanaan program ini,” ungkapnya.

Di samping itu, ia menyatakan bahwa pengawasan terhadap pelaksanaan program RLH tersebut di lapangan akan tetap diawasi oleh pihaknya. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan apakah rumah yang akan dibangun sudah memenuhi satandar layak huni dan penerimanya tepat sasaran.

Salah satu politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut menerangkan bahwa jika di lapangan dijumpai berbagai macam hal yang tidak sesuai, maka pihaknya akan memberikan evaluasi. Alhasil, harapannya ada solusi konkret yang dapat diterapkan.

“Jadi bagaimana pelaksaan di lapangannya, apa kendala yang dihadapi akan terus kami pantau,” ungkapnya.

Sebagai infromasi, salah satu indikator dalam menentukan angka kemiskinan di sebuah daerah dapat dilihat dari kondisi bangunan masyarakat yang tinggal di sekitar daerah tersebut. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim, tercatat sebesar 6,11 persen penduduk miskin pada September 2022 ada di Kalltim. (adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel