Follow kami di google berita

Hujan Dengan Intensitas Tinggi, 3 Rumah dan 9 Unit Motor Tertimpa Longsor

Anews.id, Samarinda – Hujan deras yang mengguyur kota Samarinda, mengakibatkan 3 rumah yang berada di jalan Padat Karya, Gang Melati, kelurahan Loa Bakung, kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda tertimpa longsor. pada hari Minggu (29/8/2021) kemaren.

Syamsul Arif (58) yang merupakan salah satu pemilik rumah yang tertimpa tanah longsor saat di temui mengatakan, pada saat hujan deras sekitar pukul 19.00 Wita dirinya sedang berada di teras rumah. Kemudian dirinya terkejut lantaran mendengar bahwa tanah berjalan turun terbawa air ke arah rumahnya.

“Saya liat tanah berjalan, langsung saya sama keluarga mengevakuasi barang-barang keluar rumah,” ujar Syamsul saat ditemui. Senin (30/8/2021).

Tak hanya rumahnya saja yang terdampak longsor. Syamsul menambahkan bahwa ada 9 unit sepeda motor milik warga sekitar turut menjadi korban tanah longsor.

“Ada 9 motor tertimbun tanah. 8 motor telah ditemukan dan langsung dievakuasi. Namun masih ada 1 unit lagi yang tertimbun dan belum ditemukan,” jelas Syamsul.

Akibat bencana longsor tersebut, Syamsul bersama warga sekitar khawatir apabila adanya hujan susulan yang mengakibatkan tanah akan kembali turun dan menimpa rumah warga lainnya.

“Iya, kami khawatir apabila akan ada hujan susulan karena tanah akan kembali longsor. Tadi malam BPBD bersama relawan datang kesini dan mengatakan bahwa longsor akan dievakasi hari ini oleh PUPR,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel