Follow kami di google berita

DPRD Samarinda Akan Terus Inventarisir Aset Pemkot Samarinda Di Kelurahan

Anews.id, Samarinda– Panitia Khusus (Pansus) Aset DPRD Samarinda saat ini terus menginventarisir aset-aset dari seluruh kelurahan.

Hal ini yang diungkapkan langsung oleh Ketua Pansus aset DPRD Kota Samarinda, Joha Fajal saat dikonfirmasi awak media

Dirinya menyampaikan untuk mencocokan antara dokumen dan fisik saat verifikasi di lapangan pihaknya harus memiliki data yang lengkap.

“Saat ini kami masih minta surat-surat lengkap dari seluruh kecamatan diteruskan ke kelurahan. Sementara yang terhimpun sudah 8 kecamatan yang belum Kecamatan Sambutan dan Samarinda Utara,” Ungkap Joha. Selasa 31 Agustus 2021.

Lanjutnya, Joha Fajal menjelaskan setelah semua data terkumpul, pihaknya bakal memverifikasi langsung ke lapangan.

Selanjutnya, dirinya bersama anggota Pansus Aset akan memanggil beberapa Dinas terkait, seperti Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Pertanahan Samarinda untuk melakukan rapat dengar pendapat bersama.

“Kalau ada temuan aset bergerak maupun tidak bergerak di lapangan yang belum memiliki surat lengkap, kami minta Dinas Pertanahan Samarinda untuk dibuatkan sertifikatnya,” Jelasnya.

Politikus Nasdem yang akrab disapa Joha tersebut menambahkan sejauh ini temuan pansus ada beberapa aset yang sudah tercatat, namun tidak memiliki surat sertifikat yang lengkap.

“Dokumen yang terhimpun dari seluruh kelurahan itu, juga kami cocokan lagi di BPKAD dan Dinas Pertanahan Samarinda, sudah tercatat atau tidak, masih perlu dipastikan,” Bebernya.

Sementara verifikasi hingga rapat dengar pendapat dengan dinas terkait, dikatakan Joha, saat ini belum dijadwalkan. Salah satu sebabnya karena di Samarinda saat ini masih diterapkan PPKM Level 4.

“Setelah PPKM berakhir, sambil menunggu data terkumpul dan diolah akan diagendakan kegiatan Pansus Aset ini,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel