Follow kami di google berita

HMI Segel Kafe Yang Jual Miras, dan Pastikan Akan Turun ke Jalan

A-News.id, Tanjung Redeb — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Berau mendukung Pemerintah Berau dalam menegakkan perda miras di Bumi Batiwakal, salah satu bentuk dukungan, HMI Berau akan turun ke jalan.

Ketua Umum HMI cabang Berau, Muhammad Andi Alfian mengapresiasi tindakan Pemkab Berau melalui Satpol PP yang telah melakukan sosialisasi kepada para pengusaha hiburan malam untuk tidak menjual miras ditempat tersebut.

Menurutnya, agenda sosialisasi tersebut tidak berefek pada para pengusaha. Karena, fakta di lapangan, masih ada kafe-kafe yang memperjualbelikan minuman beralkohol.

Ditegaskannya, apa arti sosialisasi jika tidak tepat sasaran, maka dari itu kami dukung dengan cara demonstrasi, supaya masalah peredaran miras berhasil dituntaskan.

“Pelaku-pelaku usaha miras jangan khawatir, Pemkab pasti akan menjamin para pengusaha tersebut agar perputaran ekonomi mereka tetap berjalan dan tidak terputus,” ujarnya.

Ditegaskannya, Demontrasi ini akan menjadi catatan sejarah serta Kontribusi nyata HMI Cabang Berau dalam membangun Bumi Batiwakal untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh menuju generasi Emas 2045.

“Jika kita melihat catatan-catatan yang hidup dalam masyarakat, salah satu penyebab dari generasi tidak tangguh, dan generasi tidak tumbuh dengan moral yang baik adalah minuman beralkohol,” terangnya.

Maka dari itu, penyegelan kafe yang berkedok penjualan miras harus segera dilaksanakan untuk kepentingan moral generasi muda mendatang. Dalam hal ini, aksi demontrasi serta penyegelan kafe.

“Kami berharap dapat dukungan dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat,” tandasnya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel