Hari Ini SMP se-Kabupaten Berau Mulai Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan Prokes

A-News.id, Berau – Semua Satuan Pendidikan SMP di Kabupaten Berau mulai hari ini, Senin, 11/10/2021 sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan mulai melakukan simulasi dan sekaligus dilanjutkan dengan Pembelajaran Tatap Muka terbatas (PTMT) dengan pengaturan sesi jam belajar dengan protokol Kesehatan.

Adang Salik, Kabid Pembinaan SMP Disdik Berau, Senin, 11/10/2021 mengatakan bahwa 29 SMP se-Kabupaten Berau mulai melakukan Pembelajaran tatap Muka terbatas yang dimulai dengan simulasi dari 11 Oktober sampai 16 Oktober dan dilanjutkan seterusnya dengan pengaturan jam belajar serta penerapan protokol kesehatan.

Adang menambahkan, Bupati Berau juga meninjau di beberapa sekolah SMP di Tanjung Redeb yang tengah melakukan simulasi PTM terbatas.

Di Kecamatan Tanjung Redeb 6 SMP, Teluk Bayur 3 SMP, Gunung Tabur 4 SMP, Sambaliung SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4 dan SMPN 7, beserta semua SMP di kecamatan lain, yang dilakukan serentak.

“Sudah 29 SMP di Kabupaten Berau yang dimulai dengan simulasi dulu dan berlanjut Pembelajaran tatap Muka terbatas,” ujar Adang.

Semua sekolah tingkat SMP ini sudah mengajukan proposal ke Disdik Berau sebelumnya dan juga sudah mendapatkan rekomendasi dan diverifikasi oleh Disdik untuk melaksanakan Pembelajaran tatap Muka secara terbatas.

Belajar tatap muka ini sesuai instruksi Menteri Pendidikan dan juga keinginan sebagaian besar orangtua murid di masa pandemi covid-19. (Redaksi A-News.id)

Bagikan